PB|Magelang – Dalam rangka mengisi kegiatan Minggu Militer yang sudah menjadi program TNI, prajurit Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan materi lari jalanan keliling Kota Magelang, Rabu (24/1).  Kegiatan tersebut diawali dengan senam pemanasan di lapangan apel Markas Yonarmed 11 Kostrad yang dipimpin oleh Bintara Jasmani (Bajas) Sertu Multi Sitepu. “Pemanasan ini wajib dilaksanakan oleh para anggota sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik agar tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaannya”, ujarnya. Selama melaksanakan lari jalanan para anggota menggunakan pakaian PDL dilengkapi dengan senjata perorangan. Lari jalanan menempuh jarak ± 7 Km, mengelilingi Kota Magelang. Dimulai dari Markas Yonarmed 11 Kostrad, selanjutnya melintasi Alun-alun Kota Magelang, Polres Magelang Kota, Jalan Pemuda, Jalan Telaga Warna, Jalan Kesatrian Kidul dan finish kembali di Markas Yonarmed 11 Kostrad.

Komandan Batalyon Artileri Medan 11 Kostrad, Mayor Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar anggota semakin prima”, pungkasnya.

“Lari jalanan berpakaian PDL dan bersenjata ini sebagai sarana untuk meningkatkan serta memacu semangat prajurit, kegiatan ini rutin dilaksanakan pada minggu keempat setiap bulannya”, imbuhnya.

Menurutnya, kondisi fisik yang prima bagi prajurit merupakan modal utama untuk melaksanakan tugas, apalagi dengan tuntutan tugas dan kinerja untuk lebih profesional sehingga dalam pelaksanaanya dalam setiap melakukan pekerjaan sesuai dengan harapan dari Komando atas.(Penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia