PB|PURBALINGGA – Muati (45) tinggal bersama ayah dan ibunya, anak dari Muharso (71) dan Nopiah (62), warga Desa/Kecamatan Karangjambu yang rumahnya mendapatkan rehab dari TMMD Reguler 101 Kodim 0702 Purbalingga.

Muati adalah anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya. Seluruh pekerjaan dia kerjakan buat melayakkan rumah kedua orang tuanya, mulai dari memasak air minum dan menyipakan santapan buat TNI dan warga yang bekerja, bahkan ikut dalam pekerjaan kasar seperti melangsir semen, batu, pasir, merangkai besi kerangka rumah bahkan ikut plester dinding rumah kedua orang tuanya.

Bersama Serda Slamet Pitoyo, Satgas TMMD dan warga lainnya, Muati terlibat fisik memplester dinding hebel agar menjadi halus, kedap air dan tahan lama. Apa yang dilakukannya ini, sebagai wujud rasa terimakasih kepada TNI dan warga lainnya yang membantu dalam merehab rumahnya dan rumah kedua orang tuanya.

Untuk pekerjaan rumah Muharso, masih melanjutkan pemasangan kerangka atap rumah, baik reng maupun usuk, hal ini tidak terlepas dari ploting personel yang dilakukan Danki Satgas TMMD, Kapten Cba. Agus Sukendar saat mengambil apel pagi ini, guna kejar peranpungan 4 unit RTLH yang tinggal menyisakan pecan terakhir TMMD termasuk salah satunya rumah Muharso.(Pendim 0703|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia