PB|PURBALINGGA – Bantuan rehab rumah tidak layak huni atau Rutilahu/RLTH pada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 tahun 2018 di Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu, satu persatu mulai menginjak 90 % selesai dan dalam tahab kebut perampungan pemasangan atap dan plesterilisasi dinding rumah.

Puluhan Satgas TMMD Reguler 101 Kodim 0702 Purbalingga yang dibantu warga terus menyelesaikan rehab rumah sebanyak 4 unit. Prestasi rehab Rutilahu tercepat di TMMD Reguler 101 Purbalingga adalah rumah Muharso (71) dan Marsudi (83) yang sudah mencapai 90 % dan memasuki finishing dengan pekerjaan menyelesaikan pemasangan seng dan melanjutkan plesterilisasi dinding. Sedangkan untuk perkambangan milik Rochimin (39) dan Zaenal (44) mencapai 70-75 %, masih melanjutkan pemasangan kayu atap rumah dan plesterilisasi.

Salah satu rumah yang masih dikerjakan adalah milik Rochimin Rt. 10 Rw. 04 Desa Karangjambu yang masih melanjutkan pasang usuk dan reng. Munjiah, isterinya tak henti-hentinya mengucap banyak terima kasih kepada TNI dan pemerintah daerah serta warga masyarakat lainnya yang terlibat dalam merehab rumahnya. “Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak semua,” katanya.

Sementara, Kapten Cba. Agus Sukendar, Danki SSK Satgas TMMD, mengatakan, “Jika sebelumnya dinding belum diplester, kini mulai dari bagian dalam, rumah mulai terlihat kokoh dengan atap yang sedang dipasangi usuk maupun blandar, untuk lantai juga sudah mulai diplester dari bagian kamar sehingga nantinya pemilik rumah tinggal melanjutkan pemasangan keramik jika sudah mempunyai rejeki. Ini semua tentunya akan meningkatkan mutu kehidupan serta kesehatan yang menempatinya.” Tandasnya.

“Alhamdulillah sudah 2 rumah yang hampir jadi seratus persen, semoga kerja keras Satgas TMMD dan warga dapat mamberikan manfaat dan semoga kehadiran kami disini dikenang para pemilik rumah serta warga yang bergotong royong bersama” pungkasnya.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia