PB|Banjarnegara – Sawi Karya, nenek 121 tahun tinggal bersama anaknya, Masruroh (48) di Dusun Jambean Rt/Rw. 2 Desa Pringamba, desa tetangga Pasegeran di Kecamatan Pandanarum.Senin (30/7/18) 
Selama gelaran TMMD berlangsung di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, Serda Sudi Waluyo bertugas memburu segala bentuk kegiatan TMMD maupun kemasyarakatan untuk dijadikan berita publikasi TMMD. Meliputi profesi keseharian warga, keterlibatan warga setempat dan desa tetangga dalam pekerjaan TMMD, Progres fisik dan Non Fisik TMMD maupun tanggapan-tanggapan warga Desa Pasegeran dan sekitarnya terkait pembangunan yang dilakukan TNI Kodim 0704  Banjarnegara.

Mendapati nenek 1 abad lebih, sambil beristirahat, Sudi melaksanakan komunikasi sosial untuk mendengarkan tanggapan dari Mbah Sawi perihal pembangunan di desa tetangga, asal menantunya.

“Kulo nderek bingah, desone mantu kulo dibangun ABRI Masuk Deso. Kulo nggeh matur nuwun tesih menangi. Mugi-mugi deso mriki tembe mburi nggeh dibangun sami,” ungkapnya dengan bahasa jawa halus. (Saya ikut senang, desa menantu saya dibangun ABRI Masuk Desa. Saya juga berterima kasih kepada Tuhan masih bisa melihatnya. Semoga desa sini kedepan juga dibangun – red).

Walaupun tidak dapat membantu seperti warga tetangga desa lainnya, namun bantuan doa dari Mbah Sawi akan menyertai warga dan Satgas TMMD dalam membangun desa Pasegeran yang baru setelah 111 tahun dapat dilihatnya. Nenek tersebut juga menceritakan kepada Sudi, dulu belum ada jalan masih hutan belantara yang, sekarang lokasinya dirabat beton TMMD Reguler 102 Banjarnegara sepanjang 1,1 kilometer yang sedang dirampungkan.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia