PB|Banjarnegara – Hari ke-19 pelaksanaan TMMD Reguler 102 Banjarnegara, progres rehab Rutilahu Tinem (80) warga Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, memasuki coating interior rumah. Minggu (29/7/18).  

Tak pandang hari Minggu, kuas dan roller cat dimainkan anggota Satgas TMMD mengecat dinding rumah janda 80 tahun dengan 5 orang anak tersebut, progres 92 persen. Kini rumahnya akan berubah status dari Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu/RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH).

Salah satunya adalah Serda Kuat, yang mengatakan, “Semoga rumah ini segera dapat ditempati Mbah Tinem dalam tiga hari kedepan. Kami rela kerja demi Mbah tersenyum dan semangat lagi di hari tua Mbah,” ucapnya.

Plesterisasi lantai 100 % siap. Coating atau pengecatan menggunakan dwi warna, dasar dinding hijau gelap dan atas hijau daun. Tersirat kental nuansa TNI AD yang identik dengan warna tersebut, namun tidak pada dinding dalam rumah yang murni hijau daun. Sementara rumahnya masih finishing, Tinem menumpang di rumah putri bungsunya Harmini (42) Rt. 3 Rw. 3 Dusun Kroya Desa Pasegeran.

Jika rehab 100 % rampung, semoga dapat membawa kesejahteraan kepada nenek tersebut dan mengembalikan semangatnya kembali seperti saat almarhum suaminya masih hidup, seperti semangat TNI yang bernuansakan hijau daun “tumbuh berkembang melekat dengan alam dan jua rakyatnya”.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia