img-20161130-wa0019 PB|Banyumas – Ribuan orang memadati Alun-alun diberbagai wilayah Eks Karesidenan Banyumas dan Pekalongan yang berada diwilayah Korem 071/Wk, Rabu (30/11). Mereka tidak hanya menonton kegiatan yang sedang berlangsung, namun juga turut serta mendukung dan menyemangati antar para peserta aksi Nusantara bersatu tersebut.

Aksi Nusantara Bersatu bertemakan Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama Bhinneka Tunggal Ika, tidak hanya dilakukan oleh Unsur Pemerintah Daerah akan tetapi diikuti komponen bangsa dan elemen masyarakat lainnya, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, LSM, Ormas Pemuda, komunitas berbagai kegiatan masyarakat, mahasiswa, pelajar serta para warga masyarakat akan tetapi TNI dan Polri juga ikut berbaur dalam kegiatan tersebut.img-20161130-wa0020Aksi Nusantara Bersatu diseluruh wilayah Indonesia yang digelar secara serentak pada hari ini sebagai bentuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Aksi Nusantara Bersatu sebagai bentuk jawaban atas apa yang sedang dialami bangsa dan negara saat ini, berbagai permasalahan bangsa termasuk di dalamnya keutuhan NKRI. Aksi Nusantara Bersatu juga sebagai antisipasi munculnya berbagai ancaman dan tantangan bangsa baik dari dalam maupun luar yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.img-20161130-wa0021Karenanya, sebagai anak bangsa Indonesia harus selalu waspada dan tidak terkontaminasi berbagai isu negatif terhadap bangsa dan negara. Sebagai anak bangsa harus selalu  mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan bangsa diatas kepentingan kelompok, suku maupun golongan.img-20161130-wa0023Karena kita Satu, Indinesia milik kita bersama, bila ada ancaman terhadap bangsa, tidak hanya TNI fan Polri saja, namun seluruh rakyat Indonesia bersatu melawannya. Karenanya dengan kegiatan Nusantara Bersatu sebagai wahana untuk menunjukkan dunia luar bahwa Indonesia tetap bersatu meskipun beragam suku dan agama.(penrem 071|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia