PB|PURBALINGGA – Keceriaan tampak jelas terlihat dari senyuman Anak-anak murid SD N 1 Karangjambu, yang diantaranya Dika (11) siswi kelas 4 yang berjalan bersama Nur Shinta (10) siswa kelas 3 SD tersebut. Jum’at (27/4/18).

Mereka yang dulu melewati jalan penuh semak, licin dan sempit, sekarang mereka berjalan bebas tanpa was-was dengan kondisi jalan yang selebar 7 meter dan sedang diperkeras atau dipadatkan dengan menggunakan 1 unit Vibro Roller dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Purbalingga untuk memaksimalkan kualitas karya TNI yang dibantu seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Purbalingga.

Dika sambil bercanda bersama teman-teman satu sekolahnya, mereka melaksanakan kegiatan outbond dengan menjelajahi jalan Makadam sepanjang 1.975 meter yang tentu saja dalam pengawasan TNI dan warga yang masih bekerja menggali parit Makadam dan siaga membantu Vibro Roller jika mengalami kesulitan menaiki tanjakan Makadam.

“Permisi Pak Tentara, saya mau lewat, terimakasih” ucap Dika dengan polosnya. Hal Ini menandakan bahwa anak-anak tersebut juga mencintai TNI dan mulai menikmati jalan baru yang sedang finishing, terbukti mereka lebih memilih outbond kesana daripada berolah raga di lingkungan dalam sekolahan. Berkah pembangunan jalan TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga yang mulai dirasakan para murid SD tersebut.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia