PB|Purbalingga – Masyarakat Desa/Kecamatan Karangjambu sangat berterimakasih kepada TNI dan Pemerintah Kabupaten Purbalingga karena telah membangun total desanya. Bukan hanya membuka akses pertanian warga berupa jalan Makadam yang sudah rampung sepanjang 1.975 meter, melainkan juga menormalisasi Kali Laban.

Bonus baru bagi masyarakat tersebut, adalah terciptanya jalan lingkar baru di bantaran Kali Laban sebagai akses baru menuju ke areal persawahan warga. Kini jalan selebar 3-4 meter itu sudah menampakkan wajah yang rata. Satgas TMMD Reguler 101 Purbalingga bersama warga yang dibantu excavator dai Dinas PU Purbalingga terlihat sedang membedah bantaran sungai guna dipasang gorong-gorong di beberapa titik tanggul.

Jadi selain over prestasi berupa jalan lingkar baru, prestasi lainnya adalah sungi dinormalisasi dengan gorong-gorong sebagai pendukung jalan tersebut.

Awalnya normalisasi Kali Laban bertujuan untuk mencari material tambahan dalam merampungkan pengerasan jalan Makadam TMMD, namun malah menjadi nilai tambah tersendiri dalam gelaran TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga.

Ini tentunya sangat disambut baik oleh warga sekitar, mereka sebelumnya menggelar acara sedekah sungai sebagai ungkapan syukur dan memohon keselamatan serta kesejahteraan kepada Tuhan. Warga mengajak Satgas TMMD makan ala kadarnya di bantaran Kali Laban, lokasi normalisasi.

Di titik lain, Serka Widyo, Satgas TMMD sedang memandu dan mengawasi Beghu untuk menggali bantaran sungai untuk selanjutnya akan dipasang gorong-gorong.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia