oleh

Padukan Program TNI Dengan KKN UNSOED, Non Fisik TMMD Diharapkan Maksimal

PB|Purbalingga – Keterlibatan Mahasiswa UNSOED Purwokerto pada kegiatanTMMD Reguler Ke-101 Kodim Purbalingga terus dikoordinasikan.

Dan SSK TMMD, Kapten Cba. Agus Sukendar bersama Babinsanya, Serka Ratman, berkoordinasi dengan para Mahasiswa-i KKN UNSOED Purwokerto guna membahas rencana keterlibatan mereka dalam program non fisik TMMD, melalui penyuluhan yang akan dilakukan oleh mereka. Kamis (12/4/18).

Dikatakan Kapten Agus, “Selama mereka berada di Desa Karangjambu, banyak yang akan dilakukan.  Diantaranya membantu anggota Satgas merehab RTLH maupun pengerasan jalan, namun dalam kegiatan non fisik akan memberikan sosialisasi maupun penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat baik di desa sasaran Desa Karangjambu maupun Desa Purbasari dan Sirandu yang merupakan desa tetangga yang berbatasan langsung dengan Karangjambu” terangnya.

”Bukan hanya tenaga saja mereka membantu, namun mereka juga mempunyai program-program yang akan sampaikan kepada masyarakat melalui penyuluhan maupun sosialisasi” tambahnya.

Terkait dengan rencana  itu, Dan SSK tersebut bersama Babinsanya Serka Ratman,  menyempatkan diri memberi pengarahan kepada para KKN dari UNSOED tersebut, serta koordinasi terkait jadwal yang tepat guna memadukan program mereka dengan program non fisik TMMD Reguler Ke-101 ini.

”Saya yakin para KKN UNSOED, mempunyai agenda atau misi yang akan diterapkan atau disampaikan ke masyarakat, dengan menggabungkannya bersama program non fisik TNI, diharapkan keterlibatan mereka dilokasi TMMD akan dapat memberikan manfaat serta mengena langsung kepada masyarakat Desa Karangjambu” imbuh Agus Sukendar.

Terpisah, Serka Ratman juga memberikan pengarahan kepada koordinator Mahasiswa-i KKN UNSOED Purwokerto, Rudi (21) di Posko KKN yang menggunakan rumah warga di Desa Karangjambu.(Pendim 0702|Aan|red)

Bagikan

Baca Juga