oleh

Pagi dan Malam Silaturahmi, Siang Ikut Kerja di Pekejaan Fisik

PB|PURBALINGGA – Ini adalah rutinitas yang dijalani dan dilakukan oleh Danki SSK Satgas TMMD Reguler 101 Kodim Purbalingga, Kapten Cba. Agus Sukendar yang juga Danramil 09/Karangreja selama satu bulan setengah terakhir ini.

Selain giat rutin apel dan lain-lain, pekerjaan tambahan yang sifatnya wajib adalah, pagi dan malam sosialisasi ke warga sasaran TMMD, Desa/Kecamatan Karangjambu tentang TMMD Reguler, sedangkan siangnya adalah mengawasi sasaran fisik dan ikut kerja bareng besama warga masyarakat dan anggotanya.

”Ini menu wajib, yang saya kerjakan degan enjoy saja, sudah 1,5 bulan sejak dari awal Pra TMMD pertengahan Maret 2018. Karena dibalik menjalankan tugas itu, semua ada banyak hikmah yang kami dapat. Bisa lebih dekat dengan warga, lebih memahai persoala apa yang mereka hadapi, bahkan terselip ada ilmu maupun pengalaman baru dari warga masyarakat yang saya dan anggota dapatkan” ungkap Kapten Cba. Agus Sukendar, Danki SSK Satgas TMMD.

Pengalaman yang didapatkan Satgas TMMD dari melebur dengan warga Karangjambu semisal, ilmu pertukangan jadi lebih baik, ilmu bertani kapulaga, ilmu memetik dan mengolah biji kopi, ilmu mengolah kayu sengon maupun ilmu-ilmu lain yang mereka dapatkan didaerah ketinggian di wilayah Kecamatan Karangjambu tersebut.

Senada dengan dirinya, Babinsa Karangjambu yang juga anggota Koramil 09/Karengreja, Serka Ratman juga melakukan hal yang sama. Itu merupakan perpaduan yang akan menjadi kunci suksesnya TMMD, antara sang pemimpin dengan anggotanya yang merupakan Babinsa desa setempat.(Pendim 0702|red)

Bagikan

Baca Juga