241116-clp-apel-bela-negara-2 PB | Cilacap – Palaksa Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap Letkol Laut (P) Joko Bambang Prayitno mewakili Danlanal Cilacap Kolonel Laut (S) Johanes Tambunan bersama Forkopimda dan semua unsur masyarakat melaksanakan Apel Bela Negara “NKRI Harga Mati” yang diikuti sekitar 500 orang.Pada apel ini dihadiri oleh beberapa orang pejabat daerah  antara lain:  Ahmad Edi Susanto (Plt. Bupati Clp), Letkol Inf Ferdial Lubis MPCIT (Dandim 0703/Cilacap), AKBP Yudho Hermanto S.IK (Kapolres Cilacap) dan Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) Kabupaten Cilacap.241116-clp-apel-bela-negara-1

Pasukan peserta apel apel terdiri : satu peleton Kodim, satu peleton Satpol PP Kab .Cilacap, satu peleton FKPPI kab Cilacap, satu peleton Linmas Kab.Cilacap, satu peleton Akademi Maritim Nasional (AMN), satu peleton Akbid Graha Mandiri, satu peleton PP Muhammadiyah, satu peleton Oi (fans iwan fals), dan tiga peleton GP Ansor/ Banser.

Plt. Bupati Cilacap Ahmad Edi Susanto pada kesempatan tersebut “. Mengharapkan kepada warga Cilacap  tetap menjaga NKRI dan pancasila dan untuk demo 2 Desember 2016 untuk warga Cilacap tidak ada yang berangkat ke Jakarta demi menjaga NKRI dan Pancasila” harapnya.241116-clp-apel-bela-negara-3Sedangkan Letkol Inf Ferdial Lubis MPCIT (Dandim 0703/Cilacap) dalam sambutannya mengatakan “ Pàgi hari ini kita laksanakan apel bela Negara karena kondisi bangsa ini sekarang menjadi kritis dengan adanya rencana demo tanggal 25 Nopember dan 2 Desember. Demo yang telah dilaksanakan kemarin pada tanggal 4 November hingga berujung anarkis dan  menjadikan situasi tidak kondusif, sudah tidak murni lagi karena hanya untuk menuntut pak Ahok sebagai tersangka dalam penistaan agama.

Warga cilacap saya harapkan untuk tetap mendukung pemerintahan ini, apabila bapak/ibu berangkat ke Jakarta maka agendanya akan berubah. oleh karena itu  bapak ibu jangan sampai terjerumus sehingga bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Aparat penegak hukun saat ini sedang berjuang untuk memproses hukum orang-orang yang diduga melanggar hukum. Diujung sambutannya Dandim Cilacap kembali menegaskan “Negara ini akan tetap solid dan tetap utuh”.

Acara dilanjutkan dengan Long march ke kantor DPRD Kab. Cilacap dengan membentangkan spanduk oleh Satkorcab Banser Cilacap yang bertuliskan antara lain “Ora usah adoh-adoh Neng Jakarta Bro..biar Negara yang mengurusi’, “ Anarkis membawa sengsara..Persatuan membawa sejahtera”, “Ke Jakarta….?? Demo No…Ngode Yess…!”, “Jaga Kesatuan Bangsa dengan perilaku islami”.(dispen Lantama V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia