oleh

Palaksa Lanal Malang Tutup Pelatihan Prakondisi Sarjana Mendidik SM-3T UM

  IMG_8846PB | Malang – Perwira Pelaksa Pangkalan TNI AL (Palaksa Lanal) Malang, Lantamal V Letkol Laut (P) Eko Hariyanto,S.E. mewakili Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Malang, Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono,S.H. menutup Pletihan Prakondisi Sarjana Mendidik di daerah Terluar,Terdepan, dan Tertinggal (SM-3T) Universitas Negeri Malang, Rabu (31/08).

Penutupan yang berlangsuang sederhana tersebut di gelar di Lapangan Usman Harun, Mako Lanal Malang. Tampak hadir Pembantu Rektor III Universitas Negeri Malang Dr.Syamsul Hadi M.Pd mewakili Rektor Universitas Negeri Malang, Ketua LP3 Dr. Sulton M.Pd , staf pengajar/ Dosen dari Universitas Negeri Malang, pejabat LP3 Kemendikbud dan seluruh Perwira Staf Lanal Malang lainnya.IMG_8829Pelatihan prakondisi yang diikuti 260 orang Sarjana program Mendidik SM-3T yang berlangsung selama 17 hari ini, merupaka program kerjasama Universitas Negeri Malang dengan TNI AL dalam hal ini Lanal Malang guna menyiapkan mental dan fisik para sarjana dalam mengemban tugas melaksanakan program pendidikan di wilayah Terluar,Terdepan, dan Tertinggal di Indonsia.

Komandan Lanal Malang dalam sambutannya yang dibacakan Palaksa Lanal Malang mengatakan bahwa selama kegiatan pelatihan prakondisi SM 3T di Lanal Malang dapat berjalan aman dan lancar berkat adanya kerjasama yang baik serta dukungan semua pihak yang ikut berperan aktif atas terselenggaranya pelatihan ini .IMG_8794Gendut –sapaan akrab Danlanal Malang ini- mengharapkan usai pelatihan dilangsungkan selama 17 dibawah binaan instruktur dari Lanal Malang dan Universitas Negeri Malang ini, kiranya dapat menjadikan bekal pengalaman berharga guna menambah wawasan ilmu pengetahuan dan ketrampilandi daerah penugasan nanti.

Selain itu, beal yang diterima diharapkan pula dapat memperkuat karakter dan Jatidiri yang religius berkualitas, bertanggung jawab, mandiri, kreatif, dan berdisiplin serta berwawasan kebangsaan dalam melaksanakan tugas bagi ke- 260 Sarjana yang akan disebar diberbagai wilayah di Indonesia.(dispenal-5/red)

Baca Juga