PANEN KACANG TANAH DI PEKARANGAN KORAMIL 13MAJENANG 2 PB  Cilacap – Danramil 13/Majenang Kapten Kav Nur Sohib Ansori bersama anggota melaksanakan panen kacang tanah di lahan pekarangan Koramil 13/Majenang. Kamis (25/08)

Kacang tanah yang ditanam pada musim hujan pada bulan juni 2016 yang lalu dengan luas lahan sekitar 150 ubin dengan hasil panen 50 kg kacang tanah dan hasilnya dibagikan merata ke anggota Koramil 13/Majenang.

Pemanfaatan lahan kosong ini merupakan salah satu wujud mendukung ketahanan pangan dan bermanfaat untuk mengurangi pengeluaran keuangan dan mendukung ekonomi keluarga anggota Koramil 13/Majenang.

Pada kesempatan yang sama Danramil 13/Majenang Kapten Kav Nur Sohib Ansori mengatakan bahwa selain mendukung program pemerintah mengenai ketahanan pangan nasional, ini menjadi contoh bagi masyarakat kecamatan Majenang pada khususnya. Selain ada hasilnya tentunya pemanfaatan lahan pekarangan membuat pekarangan menjadi hijau, bersih dan sehat.PANEN KACANG TANAH DI PEKARANGAN KORAMIL 13MAJENANG 3Kita tahu bahwa lahan persawahan di kecamatan Majenang adalah sawah tadah hujan, sering terjadi gagal panen. Dengan pemanfaatan lahan pekarangan diharapkan dapat meningkatkan hasil pangan serta dapat meningkatkan perekonomian keluarga.” ucapnya.

ketahanan pangan nasional sering dikatakan faktor yang sangat penting dalam pembangunan nasional, karena dimensi pengaruhnya yang sangat luas. Dengan kata lain dapat diartikan bahwa stabilitas suatu negara,tergantung pada kecukupan pangannasional sebagai salah satu faktor yang mempengaruhinya.

Tentunya pemanfaatan lahan pangan yang dilakukan oleh Koramil 13/Majenang menjadi bagian kecil ketahanan pangan nasional yang menjadi program pemerintah dalam pembangunan nasional. (13//Urip/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia