Surabaya – Pada Jumat malam (17/1) waktu setempat, Panglima Komando Armada II (Pangarmada II) Laksda TNI Heru Kusmanto didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yayuk Heru Kusmanto ikut hadir dalam acara Grand Launching “Garuda Di Lautku”, bertempat di Wisma Negara Center Point Of Indonesia (CPI) Kota Makassar , Sulawesi Selatan.

Menurut keterangan pers Dinas Penerangan Angkatan Laut, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji secara langsung melaunching program “Garuda di Lautku” sebagai bentuk gerakan mencintai kekayaan laut yang dilandasi semangat kebhinekaan serta bela negara, sebagaimana tema yang diusung yakni “Garuda Di Lautku, Lestari Terumbu Karangku, Sejahtera Bangsaku”.

Kasal mengatakan program ini dilaksanakan untuk mendorong Indonesia agar segera bangkit dan maju dalam mengembangkan dan mengelola potensi sumber daya alam laut khususnya terumbu karang. Selain itu juga untuk meningkatkan upaya pelestarian terumbu karang di wilayah perairan Sulawesi Selatan serta untuk meningkatkan semangat bela negara dan kecintaan laut bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk generasi muda.

Pada kesempatan tersebut Kasal menyerahkan maket Garuda kepada Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan artis ibu kota, penampilan Tari Padupa, Tari Empat Etnik, Parade Budaya, penampilan Parade 250 Musisi band dimana nanti akan membentuk formasi Burung Garuda yang memainkan lagu Kebyar Kebyar, Bendera, Rumah Kita dan Paradise City, serta dilepaskannya ribuan lampion di sekitar Wisma Negara CPI Makassar dan Pantai Losari Makassar.

Sementara itu pada siang harinya jelang pelaksanaan launching, Pangarmada II juga ikut serta dalam acara doa bersama yang dilaksanakan usai shalat Jumat di Masjid Jami’atul Bahari Mako Lantamal VI. Dalam kegiatan yang bertujuan untuk kelancaran pelaksanaan event nasional tersebut, Kasal didampingi Komandan Lantamal Video ikut hadir ditengah-tengah personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI. (Nov/Pen2)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia