26 PANGARMATIM BUKA LOMBA MENYANYI KERONCONG ANTAR  KASATKER KOARMATIM  (1) PB | Surabaya – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., mengadakan lomba menyanyi antar Kepala Satuan Kerja (Kasatker) maupun Komandan Satuan jajaran Koarmatim dalam rangka HUT RI ke-71 dan HUT Jalasenastri ke-70 dengan iringan musik dari Grup Keroncong Opo Onone Armatim, dilaksanakan di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya. Jum’at, (26/8/2016).
Kegiatan tersebut merupakan wujud kerja nyata Koarmatim dalam melestarikan Budaya Indonesia, karena musik keroncong merupakan salah satu budaya Indonesia yang perlu di lestarikan kembali. Pembukaan ditandai dengan penampilan Pangarmatim beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJA) Ny. Ina Darwanto yang menyumbangkan dua buah lagu keroncong yang disambut meriah oleh para peserta lomba. 26 PANGARMATIM BUKA LOMBA MENYANYI KERONCONG ANTAR  KASATKER KOARMATIM  (3) Bertindak sebagai juri dalam lomba adalah Pangarmatim, KDJA, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksamana Pertama TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., dan Wakil KDJA  Ny. Mintoro Yulianto. Adapun lagu-lagu yang dilombakan adalah Selendang Sutra, Haryati, Sepasang Mata Bola, dan Rindu Lukisan. Dalam peraturannya di perlombaan ini setiap peserta memilih salah satu lagu untuk dinyanyikan bersama istri.
Dari hasil penilaian para juri yang tidak bisa diganggu gugat, keluar sebagai Juara 1 dalam lomba menyanyi adalah Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Pangarmatim yaitu Kolonel Laut (P) Sutarmono, M.Si., dengan perolehan nilai 654, sedangkan Juara 2 diraih oleh Kepala Dinas Keuangan (Kadisku) Koarmatim Kolonel Laut (S) Octave Ferdinal, S.T., M.Si (Han) dengan nilai 638 dan Juara 3 dengan nilai 630 diraih oleh Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman.
Turut menyasikan lomba adalah Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmatim (Danguskamlatim) Laksma TNI Sudihartawan, S.Pi., beserta Ibu Komandan Lantamal VI  Laksma TNI Yusup, S.E., M.M., beserta ibu dan Irarmatim Kolonel Laut (P) Eko Gudhi Wahyono, S.Sos., beserta Ibu serta para Danlanal Wilayah Timur.(dispenarmatim/ivan/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia