PB|Surabaya – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menghadiri acara FIRST STEEL CUTTING Kapal Landing Platform Dock (LPD) di Galangan PT. PAL Indonesia Surabaya. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Logistik (Aslog) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P., bertempat di Galangan PT.PAL Indonesia Surabaya. Jumat (28/04/2017). Kapal LPD didesain dengan panjang kapal 124 Meter , lebar 21 Meter  dengan kecepatan maksimum 16 Knot dan dilengkapi mesin pendorong sebesar 2 x 2920 KW atau setara dengan 3900 HP serta memiliki kemampuan angkut hingga 771 personel yang terdiri dari Kru, Militer dan Penumpang. LPD juga dapat membawa 3 Helikopter, 2 Kapal Landing Craft Utility (LCU), 2 Landing Craft Vehicle Personel (LCVP), Tank hingga Truk militer.

Dalam sambutannya Aslog Kasal menyampaikan, pembangunan kapal LPD yang dilaksanakan oleh PT. PAL Indonesia merupakan realisasi dari Renstra pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut, menuju pencapaian kekuatan minimum atau Minimum Essensial Force. Pembangunan kapal – kapal TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan di Galangan dalam negeri, baik BUMN maupun BUMS merupakan bentuk komitmen TNI Angkatan Laut untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya pemberdayaan potensi nasional. Lanjutnya, kapal jenis LPD  pesanan TNI Angkatan Laut telah memasuki tahapan Steel Cutting yang merupakan awal dari kegiatan Fabrikasi, setelah  Steel Cutting ini masih sangat panjang rangkaiannya seperti Assembly,Keel Laying, Launcing dan Pengetesan – pengetesan. Harapan kita seluruh kegiatan dapat diselesaikan dengan baik,  untuk mencapainya tentunya dibutuhkan kerja keras, serius dan kerja cerdas baik dari pihak Galangan maupun dari Satgas.

Diakhir kegiatan Aslog Kasal di dampingi Pangarmatim dan Dirut PT.PAL Indonesia Bapak Budiman Shaleh,  melaksaksanakan penekanan tombol menandai pelaksanaan First Steel Cutting Kapal LPD di Galangan PT. PAL Indonesia dan dilanjutkan peninjauan Maket. Hadir dalam acara tersebut, Kadislaikmatal Laksma TNI Sudarmoko, Kadismatal Laksma TNI Aziz Ikhsan Bachtiar, Pati Sahli Kasal bidang E Jemen Laksma TNI Ismaya, Dan Satgas Laksma TNI Rivai serta Para Direksi dan Staf PT. PAL Indonesia.(dispenarmatim|mansul|ivan|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia