PB|Tarakan – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P.,  didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto mengadakan kunjungan kerja (Kunker) ke Mako Lantamal XIII Tarakan, Rabu (19/04/2017).

Dalam kunjungannya  Pangarmatim  disambut oleh Komandan Lantamal XIII Laksma TNI Ferial Fachroni beserta Ketua Korcab XIII DJAT, kunjungan diawali dengan  meninjau fasilitas  Maritime Common Centre (MCC). Setelah melaksanakan peninjauan Pangarmatim beserta KDJAT menuju Gedung Serbaguna (GSG) Lantamal XIII untuk melaksanakan kegiatan tatap muka dengan seluruh anggota Lantamal XIII dan anggota Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT).

Dalam pengarahannya pangarmatim  menyampaikan  beberapa penekanan yang harus di pedomani bagi seluruh prajurit Lantamal XIII diantaranya, tingkatkan ketaqwaan seluruh prajurit Lantamal XIII kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetap selalu bersyukur walaupun  dinas di daerah perbatasan masih banyak prajurit yang bertugas di tempat yang lebih terpencil dari Kota Tarakan, tingkatkan penegakan hukum di wilayah laut karena perairan tarakan sangat berpotensi menjadi tempat penyelundupan melalui akses laut serta jaga kerukurunan dan tingkatkan keharmonisan hubungan dalam rumah tangga dengan tidak dikuasai oleh setan kotak (Hand Phone) yang dapat mengesampingkan komunikasi dalam keluarga antara bapak,ibu dan anak.

Di akhir acara KDJAT Ny. Ina Darwanto memberikan tali asih kepada putri dari Kopka RDL Mustofa dan KLK MES Dahlan. Usai tatap muka dengan seluruh personel Lantamal XIII, Pangarmatim menyaksikan demonstrasi Ketangkasan Prajurit Lantamal XIII di area Circuit Trainning Lantamal XIII kemudian meninjau Dermaga Satkamla Lantamal XIII yang berada dibelakang Mako Lantamal XIII serta meninjau perumahan dinas Lantamal XIII di Lingkas.

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Guspurlaarmatim Kolonel Laut (P) Rachmad Jayadi, M.Tr (Han), Asops Pangarmatim, Wadan Lantamal XIII, Kadiskomlekarmatim serta Para Kasatker Lantamal XIII.(dispenarmatim|mansul|ivan|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia