PB|PURBALINGGA – Rencana kehadiran Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si di wilayah Kabupaten Purbalingga yang akan menutup pelaksanaan TMMD Reguler 101 Kodim Purbalingga 3 Mei 2018 mendatang, menjadi pendorong semangat bagi para anggota Satgas TMMD dan warga untuk menuntaskan semua program fisik di Desa Karangjambu, Kecamatan Karangjambu.

Pasalnya, di wilayah Kodam IV Dipongegoro yang sedang mengadakan TMMD Reguler ke-101 ada empat Korem yang melaksanakannya, yaitu Korem Jogja di Kodim Bantul, Salatiga di Kodim Pati , Solo di Kodim Karanganyar dan Korem Sokaraja di Kodim Purbalingga,  namun justru Pangdam kemungkinan akan menutup TMMD di Purbalingga.

Bagi warga Desa Karangjambu, warga Kecamatan Karangjambu dan warga Purbalingga pada umumya, ini merupakan suatu kehormatan tersendiri dengan kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodam IV Diponegoro tersebut. “Wah Pangdam akan datang ke sisni, mudah-mudah menjadi pertanda barokah bagi warga kami. Kami bangga kepada TNI” ungkap Sahirun (39) kadus 1 Karangjambu Rt. 02 Rw. 01.

Hal senada juga dinyatakan oleh Kades Karangjambu, Warsito, S.Ag, bahwa warganya merasa tersanjung dan terhormat, menyusul penutupan TMMD di desanya nanti akan dihadiri oleh Plt. Gubernur Jateng, Drs. Heru Sudjatmoko yang merupakan putra daerah serta Pangdam Diponegoro. “Ini sebuah kehormatan besar, Gubernur dan Pangdam mau hadir lagi, namun konsekuensi yang harus diterima adalah seleuruh pekerjaan fisik di Desa Karangjambu harus rampung sebelum awal bulan. Ini menjadi PR yang harus kami warga danSatgas kebut,’’ terangnya.

Dalam upacara penutupan nanti, di Lapangan Sepakbola Sida Kangen Desa/Kecamatan Karngjambu, Pangdam IV Diponegoro dan Plt. Gubernur Jateng direncanakan memberikan sejumlah bantuan serta akan menyempatkan diri mengunjungi 4 rumah warga yang rumahnya mendapat jatah rehab RTLH melalui TMMD Reguler, termasuk salah satunya rumah Marsudi (83) di Rt. 10 Rw. 04 Desa/Kecamatan Karangjambu.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia