Depok – Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P, menjadi inspektur upacara memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018, di lapangan upacara Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Sabtu(15/12/18).

Tema Hari Juang Kartika tahun 2018 yaitu, “TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat” sangat tepat merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

Dalam pelaksanaannya, rangkaian pokok upacara Hari Juang Kartika tahun 2018 dilaksanakan dengan penuh khidmat. Pangdivif 1 Kostrad membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan bahwa, Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan, serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat, mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Lebih lanjut Kasad menegaskan selaku generasi penerus, wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis. Kasad juga mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika di manfaatkan untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional.

Upacara memperingati Hari Juang Kartika diikuti oleh Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto M.Sc, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, para Perwira, Bintara dan Tamtama Divisi Infanteri 1 Kostrad.(penkostrad|red)

Bagikan