Banyuwangi – Guna mewujudkan komitmen untuk menciptakan “Wilayah Bebas Korupsi” serta “Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani” melalui reformasi birokrasi yang dicanangkan oleh Markas Besar TNI Angkatan Darat. Divisi Infanteri 2 Kostrad mencanangkan Zona Integritas.

Deklarasi pencanangan Zona Integritas ini dipimpin langsung oleh Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq, diikuti dengan penandatanganan pakta integritas oleh masing-masing komandan satuan jajaran Divif 2 Kostrad di Pantai Grajakan, Banyuwangi. Jum’at (14/12).

Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilaksanakan ini, merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi.

Mayjen TNI Marga Taufiq mengatakan, keberhasilan Pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas Komandan Satuan dan masing-masing individu yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari Satuan tersebut.

“Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Divif 2 Kostrad ini sebagai bentuk implementasi dari pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 5 Tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi, yang sejalan dengan Surat Edaran Kasad No SE/7/IX/2018 tentang pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan TNI AD”, terang Pangdiv dalam sambutannya.

“Semoga kedepan Divif 2 Kostrad dan Satuan Jajarannya dapat meraih predikat Zona Integritas dan benar-benar terbukti nyata sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani”, harap Pangdivif 2 Kostrad.(pendiv2|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia