24 PANGGUNG KEMERDEKAAN JADI SAKSI KEKOMPAKAN PRAJURIT  KOARMATIM (3)PB | Surabaya – Menutup rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke- 71 tahun 2016 dan menyambut HUT Jalasenastri Ke-70, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJA) Ny. Ina Darwanto larut dalam kemeriahan panggung kemerdekaan bersama prajurit, yang digelar di Indoor sport  Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (24/08/2016).
Panggung kemerdekaan  yang bertujuan untuk mempererat kekompakan dan keakraban seluruh Prajurit Koarmatim ditampilkan berbagai perlombaan yang diantaranya telah dilaksanakan yaitu perlombaan renang estafet yang dimenangkan oleh Tim Dislambair Koarmatim sebagai juara Pertama, juara Kedua Tim Satkopaska Koarmatim dan juara Ketiga Tim Kolatarmatim.  Kemudian perlombaan dayung perahu naga berhasil meraih juara pertama yaitu Tim Dayung dari Satfib Koarmatim, juara Kedua Satkopaska Koarmatim dan juara Ketiga diraih Satkor Koarmatim.
Sedangkan pada perlombaan senam Gemu Famire Navy berhasil menjadi juara Pertama adalah Tim Gabungan Itarmatim, Spers, Disminpers dan Disinfolahta Koarmatim, untuk juara Kedua diraih Tim gabungan Disku Koarmatim dengan Pekas Mako Armatim dan Pekas Kapal, juara Ketiga diraih Tim Kolatarmatim. Selain itu, dalam final perlombaan  Yel-Yel yang diikuti Satfib Koarmatim, Satkor Koarmatim dan Satkopaska Koarmatim dimenangkan oleh Satfib Koarmatim sebagai juara pertama, Satkor Koarmatim sebagai juara Kedua dan Satkopaska Koarmatim meraih juara Ketiga.
Selain itu Pangarmatim juga memberikan penilaian kepada Kapal terbersih pertama diraih oleh KRI Kakap-811 jajaran Satrol Koarmatim, juara Kedua yaitu KRI Frans Kaisiepo-368 jajaran Satkor Koarmatim, dan KRI Surabaya-591 jajaran Satfib Koarmatim. Dan Rumah Jabatan terbersih pertama diraih oleh Komandan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmatim, sedangkan juara Kedua Kadispotmar Koarmatim, dan juara Ketiga Griya Kinasih Jalasenastri.24 PANGGUNG KEMERDEKAAN JADI SAKSI KEKOMPAKAN PRAJURIT  KOARMATIM (2)
Tidak hanya perlombaan yang ditampilkan dalam acara tersebut, tapi juga penampilan Band Koarmatim dan Keroncong Opo Onone yang merupakan grup musik andalan milik Koarmatim yang selalu memeriahkan acara di Koarmatim. Sebelum mengakhiri acara, Laksda TNI Darwanto beserta Ny. Ina Darwanto menyerahkan hadiah lomba kepada para pemenang yang diberikan kepada masing-masing Komandan ataupun Kepala Satuan Kerja yang berhasil membawa nama satuannya meraih juara.
Pada kesempatan tersebut, Pangarmatim menutup acara dengan membawakan dua buah lagu bersama Ketua Jalasenastri Daerah Armatim beserta Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Mintoro Yulianto yang diikuti lantunan musik keroncong Opo Onone,  dan para pejabat yang hadir diantaranya Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., beserta Ibu, Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmatim (Danguskamlatim) Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan, S.Pi.,beserta Ibu Ketua Panitia Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmatim Kolonel Laut (P) Indra Agus Wijaya, dan para pejabat Utama Koarmatim serta para Komandan Satuan Jajaran Koarmatim, maupun  Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim ikut menyemarakkan suasana pada sore hari tersebut.(dispenarmatim/ivan/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia