PB|Banyuwanggi – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi Lantamal V bekerjasama dengan MTs N 3 Srono Banyuwangi melaksanakan Upacara pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi 136 Siswa-siswi MTs N 3 Srono Banyuwangi yang dilaksanakan di lapangan upacara Markas Komando Lanal Banyuwangi yang berakhir tadi malam. Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya, M.Tr.Hanla bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Komandan Lanal Banyuwangi mengatakan bahwa siswa harus terlebih dahulu mengikuti pelatihan LDKS.

“Pelatihan ini punya peran penting untuk membangun karakter kepemimpinan agar dimasa depan nanti ia bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

Lanal Banyuwangi sudah menjadi langganan pelatihan melalui LDKS bagi siswa maupun Mahasiswa, dan ini diharapkan mampu menjadi pemimpin yang tangguh dan terus mengembangkan inovasi dan kreativitas guna mengapai cita-cita mereka dimasa depan.

Usai melaksanakan upacara pembukaan, seluruh siswa mendapatkan bimbingan dari para pelatih Lanal Banyuwangi yang dipimpin oleh Paspotmar Lanal Banyuwangi Kapten Mar Agus Acmad Fauzi beserta enam orang Instruktur yang akan memberikan dalam dua bagian materi yaitu LDK Fisik dan LDK Mental.(Dispenlantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia