Bali – Dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Polda Bali Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar , Lantamal V, Koarmada II,  Bali Juara I Lomba Defile antar satuan TNI Wilayah Kodam IX/Udayana dan berhak menerima Piala Kapolda Bali serta mendapatkan uang pembinaan sebesar 10 Juta Rupiah, yang dilaksanakan di Jalan Raya Puputan Renon Denpasar usai pelaksanaan upacara dan parade di Lapangan Museum Bajra Sandi Niti Mandala Renon Denpasar, Rabu (10/7).

Tidak hanya itu, defile pasukan yang diikuti oleh seluruh Satker di Wilayah Polda Bali, TNI Wilayah Kodam IX/Udayana, Pecalang, Motoris Polwan Polda Bali, seluruh peserta defile menampilkan kemampuan baris berbaris yang rapi disaksikan langsung Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose bersama Gubernur Bali, Ketua DPRD Provinsi Bali, Kasdam IX/Udayana, Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Bali, Kajati Bali dan undangan lainnya.

Upacara Parade dan Defile HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di Lapangan Museum Bajra Sandi Niti Mandala Renon Denpasar tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose, S.I.K. yang mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”.

Dalam Upacara HUT Bhayangkara ke 73 Kapolda Bali saat membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah bekerja menjaga keamanan dan ketertiban nasional. Menurut Presiden Jokowi, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Dia melanjutkan, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis. Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

“Saya yakin apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara. Bhayangkara negeri yang selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” katanya.

Turut Hadir dalam giat tersebut  Gubernur Bali Wayan Koster, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunarta, Danrem 163/Wsa Kolonel Arh. AM. Suharyadi, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Wibowo Cahyono Soekadi, Ketua DPRD Provinsi Bali, Kajati Bali, Bupati Badung, Wali Kota Denpasar, Para Kapolres se Bali, Pejabat Teras Kodam IX/Udayana, Polda Bali dan tamu undangan lainnya. (dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia