Denpasar – Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Lantamal V memperingati Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 yang digelar di lapangan Apel Mako Lanal Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali kemarin.

Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Hendicus P menjadi Inspektur Upacara yang diikuti seluruh perwira, bintara, tamtama serta Pegawai Nege

ri Sipil (PNS) jajarannya.

ri Sipil (PNS) jajarannya.

Dalam amanatnya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi yang dibacakan Irup, mengatakan Hari Sumpah ke 90 kali ini mengambil tema Bangun Pemuda satukan Indonesia.

Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Revolusi Mental yang dicanangkan Presiden Ir. Joko Widodo lanjut Menpora, amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya sang.

Oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

Kalau Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia lebih baik, demikian akhir amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga RI yang dibacakan oleh danlanal Denpasar. (Dispenlantamal V|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia