3 PB | Denpasar – Dalam Rangka memperingati HUT TNI ke-71 prajurit Kodam IX/Udayana, Lanal Denpasar dan Lanud Ngurah Rai Bali dengan Masyarkat Kota Denpasar dan Dinas Kebersihan Kota Denpasar mengadakan karya bakti bersama masyarakat Kota Denpasar yang dipusatkan di Subak Kerudung Banjar Pitik Kelurahan Pedungan Kota Denpasar,  Sabtu (24/09) yang lalu.

Kegiatan yang dibuka oleh Aster Kodam IX/Udayana Kolonel Inf. Heri Susanto mewakili Pangdam IX/Udayana, tersebut diikuti tidak kurang dari 500 prajurit TNI AD, AL dan AU dengan sasarannya adalah pembersihan saluran air atau subak sepanjang 4.500 meter serta membersihkan sampah-sampah organik dan pencabutan rumput-rumput yang ada di sekitar tepi Jalan Raya, sampah yang masuk di dalam Parit-Parit serta sepanjang Sungai atau subak kerudung karena biasanya pada saat musim penghujan air sungai bisa meluap dan sering menyebabkan banjir.[4Dalam arahannya Aster Kodam menyampaikan Karya Bakti dalam rangka HUT TNI ke-71 ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI. Dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan Komponen Masyarakat lainnya, sehingga diharapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi. Adapun tujuan lain dari kegiatan tersebut, adalah untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Denpasar Letkol Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa yang diwakili oleh Palaksa Lanal Denpasar Mayor Laut (P) Sobarudin, Dandim 1611/Badung Letkol Inf. M. Leo Pola Ardiansa, Dandenpomal Lanal Denpasar Mayor Laut (PM) Andi Risal, S.H., serta pejabat dilingkungan Kodam IX/Udayana serta Korem 163/Wsa, serta Masyarakat Kota Denpasar. (Pen Lanal Denpasar/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia