Surabaya – Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Heru Kusmanto menghadiri kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H.Joko Widodo di Jawa Timur, bertempat di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Kamis (25/6).

Menurut rencana dalam kunjungannya kali ini, Presiden akan mengunjungi dua daerah, yakni Surabaya dan Banyuwangi terkait produktivitas pembangunan di wilayah Jawa Timur pada masa pandemi Covid-19.

Disamping itu pelaksanaan kunjungan tersebut, juga untuk memantau secara langsung proses percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Jatim

Sementara itu Presiden Jokowi mengatakan, bahwa saat ini negara-negara di dunia tengah menghadapi krisis kesehatan dalam pandemi COVID-19. Sehingga Jokowi mengingatkan agar masyarakat senantiasa mengikuti protokol kesehatan jika ke luar rumah.

“Sekali lagi saya minta kita memiliki perasaan yang sama bahwa kita sekarang berada pada posisi krisis kesehatan itu dan ditambah dengan ekonomi. Jangan sampai ada masyarakat yang memiliki perasaan yang masih normal-normal saja sehingga ke mana-mana tidak pakai masker, lupa cuci tangan sehabis kegiatan, masih berkerumun di dalam kerumunan-kerumunan yang tidak perlu. Ini yang terus harus kita ingatkan,” ujar Jokowi dalam sambutan di gedung Grahadi tersebut.

Selaras dengan ungkapan Presiden RI, Pangkoarmada II menyampaikan bahwa jajaran Koarmada II akan selalu tetap mendukung dan melaksanakan kebijakan Pemerintah dalam penanggulangan Percepatan Covid-19, serta menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk selalu tetap waspada akan dampak Covid-19 tersebut.(Ndr/Pen2)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia