Surabaya – Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yayuk Heru Kusmanto, menghadiri Upacara Parade dan Defile HUT ke-74 Korps Marinir TNI AL di Lapangan Hitam Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya, pada Jumat (15/11/2019).

Upacara peringatan HUT ke- 74 Marinir tahun 2019 yang mengusung tema “Profesionalitas, Loyalitas dan Pengabdian Prajurit Petarung Korps Marinir untuk NKRI” ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Ribuan prajurit terlibat sebagai pasukan upacara yang terdiri dari 1 kompi Pasukan Khusus, 1 kompi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 4 brigade Pasukan Marinir yakni Brigade 1 terdiri dari 3 Batalyon Infanteri, Brigade 2 terdiri dari 2 Batalyon Kavaleri dan 1 Batalyon Artileri. Kemudian Brigade 3 terdiri dari 1 Batalyon Artileri dan 2 Batalyon Bantuan Tempur, dan Brigade 4 terdiri dari 1 Batalyon Komando Latihan, 1 Batalyon Pangkalan Marinir serta 1 Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan.

Seluruh peserta upacara berdiri dengan latar belakang berbagai alutsista yang dimiliki oleh Korps Marinir seperti Kendaraan Tempur, Roket Multi Laras, Tank Amfibi hingga Sea Rider. Pada puncak peringatan kali ini juga menampilkan beragam aksi demonstrasi seperti Bela Diri Militer, Tari Nusantara dan Terjun Payung.

Tampak hadir pada upacara tersebut Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono didampingi Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, dan Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol Juga mantan Dankormar dari masa ke masa.(DispenKoarmada II|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia