Surabaya – Masih dalam rangkaian kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di Surabaya, kali ini Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto ikut serta dalam kegiatan olahraga bersama di Ksatrian Kowal Laksamana Malahayati , Jumat (26/6).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, sebagai Ibu Ratna Nanggadi Jalakanya Sena atau Ibu Asuh dan Pelindung prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Yayuk Heru Kusmanto selaku Ibu Asuh Kowal Daerah II.

Senam kesegaran jasmani atau SKJ 88 mengawali kebersamaan Kasal dan rombongan pejabat utama TNI AL dengan sejumlah prajurit Kowal Surabaya, khususnya yang menghuni mess di Ksatrian Laksamana Malahayati.

Usai olah raga, kegiatan berlanjut dengan acara tatap muka dan pengarahan Bapak Kasal dan Ibu Vero Yudo Margono kepada prajurit Kowal. Namun sebelumnya rombongan berkesempatan meninjau fasilitas mess Kowal Malahayati, sekaligus melihat beberapa demo anggota Kowal, salah satunya kemahiran Serda Ni Luh Putu dari Koarmada II dalam olahraga Panahan.

Sementara itu dalam arahannya, Laksamana Yudo Margono mengungkapkan harapannya jika kedepan Kowal harus bisa menjadi pemimpin. “Kowal harus bisa menjadi Komandan KRI, Panglima bahkan menjadi Kasal. Buktikan bahwa kalian mampu mengawal NKRI dengan menjadi Komandan KRI dan Komandan satuan. Saya berharap dalam waktu dekat ada KRI yang dipimpin dan dijalankan oleh Kowal” ujar orang nomor satu di TNI AL ini.

Pada kesempatan ini Kasal juga berpesan kepada para prajurit Kowal wilayah Surabaya untuk bekerja secara profesional. “Selain berperan sebagai prajurit TNI AL yang senantiasa siap dalam melaksanakan tugas secara profesional, Kowal juga memiliki tanggung jawab yang sangat besar sebagai istri dan ibu bagi anak-anaknya. Kowal tidak boleh melupakan kodrat sebagai seorang wanita Indonesia yang menjunjung tinggi norma dan adat ketimuran sehingga perlu dihargai dan dihormati dimanapun bertugas“ pesan Jenderal Angkatan Laut dengan empat bintang di pundak ini.(Hdx/Pen2)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia