Surabaya – Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengikuti _Web Internet Based Seminar_ (Webinar) tingkat nasional yang dilangsungkan secara online melalui video conference, membahas tentang Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif Dan Aman Covid-19, dari ruang Puskodal Koarmada II, pada Jumat (26/6).

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono turut bergabung mengikuti webinar yang dipimpin langsung oleh Kasum TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto. Sementara ikut hadir pejabat utama Koarmada II lainnya yakni Danguspurla, Asops dan Kadiskes Koarmada II.

Penyelenggaraan webinar yang juga diikuti oleh para pejabat utama di jajaran TNI, Polri dan BNPB ini bertujuan membahas optimalisasi peran aparat TNI dan POLRI dalam meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan oleh masyarakat dalam kebiasaan baru (New Normal) demi terciptanya kehidupan masyarakat yang produktif, dan aman serta terlaksananya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Menurut Letjen Joni Supriyanto, TNI melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di ruang-ruang publik di seluruh wilayah Indonesia terhitung mulai tanggal 15 Juni-14 Juli 2020 guna mendukung kebijakan pemerintah tentang pola kehidupan yang baik dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, personel TNI yang ditugaskan sebagai tim terpadu memiliki tugas pokok mensosialisasikan, mengedukasi dan mengajak masyarakat serta seluruh komponen bangsa tentang pentingnya disiplin sesuai protokol kesehatan. Juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan,” ujar Letjen Joni Supriyanto.

Selain itu, Kasum juga mengingatkan agar personel TNI dalam menyampaikan himbauan dilaksanakan dengan persuasif, edukatif, komunikatif, proporsional dan humanis.(Nov/Pen2)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia