Surabaya – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II  Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., sebagai Pimpinan acara Briefing Latops Amfibi Koarmada II, bertempat di Auditorium Puslat Kaprang Mako Koarmada II. Kamis (09/05/2019).
Dalam sambutan tertulisnya Pangkoarmada II mengatakan Komando Armada II sebagai Kotama operasional mengemban fungsi TNI AL bidang pertahanan di laut dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sebagai implementasi tugas TNI selaku penangkal dan penindak setiap bentuk ancaman militer serta ancaman bersenjata.
   
Lebih lanjut Pangkoarmada II mengatakan Gelar Operasi Militer Perang (OMP) Koarmada II sangat dipengaruhi oleh kondisi Gografis Indonesia sebagai negara kepulauan, dalam konteks ini salah satu kemampuan penting yang menjadi Core Competency Koarmada II adalah kemampuan peperangan Amfibi, kemampuan ini harus terus-menerus diasah baik dalam hal kemampuan Alutsista maupun profesionalisme prajurit.
Berkaitan dengan hal tersebut, kegiatan Latihan Operasi Amfibi yang diselenggarakan oleh Koarmada II ini merupakan salah satu kegiatan penting untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapsiagaan unsur serta meningkatkan kerja sama antar unsur pendukung dalam melaksanakan operasi Amfibi.
Dengan adanya latihan ini Pangkoarmada II berharap para peserta dapat memahami prosedur Operasi Amfibi, dimulai dengan melaksanakan perencanaan, penggunaan peralatan, serta tindakan dalam satu Operasi Amfibi.
“ Saya menyambut baik dan sangat apresiatif terhadap kegiatan ini, karena itu, saya harap para peserta latihan dapat mengikutinya dengan baik sehingga apa yang disampaikan dalam latihan ini dapat menunjang pelaksanaan tugas dan profesionalisme prajurit, serta hasilnya dapat diaplikasikandalam tugas operasi sesungguhnya”. Pungkasnya.
Hadir dalam acara tersbut antara lain Kaskoarmada II, Danguspurlakoarmada II, Asisten Pangkoarmada II, Dankolatkoarmada II, Dansat Koarmada II dan para Komandan KRI di pangkalan Surabaya.(dispen koarmada II|red|noven)
Bagikan