Surabaya – Panglima Komando Armada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos,M.Si secara resmi membuka Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden di jajaran wilayah Koarmada II tahun 2019, dalam sebuah acara pembukaan yang dilaksanakan di Auditorium Pusat Latihan Kapal Perang (Puslatkaprang) Koarmada II, Jumat (25/1/19).

Menurut Pangkoarmada II dalam amanatnya, latihan pengamanan ini merupakan bagian dari rencana kegiatan kesiapsiagaan Koarmada II dalam rangka mendukung operasi militer selain perang, serta upaya membantu Polri dalam pengamanan Pemilu legislatif dan presiden tahun 2019. Serta implementasi dari tugas TNI sebagai alat pertahanan negara sebagaimana yag tertuang dalam UU No.34 Tahun 2004 tentang TNI.
Lebih lanjut Pangkoarmada II mengingatkan tentang kesiapan, dan kecepatan bergerak serta profesionalisme para prajurit agar mampu setiap saat melaksanakan tugas secara optimal khususnya dalam Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“ Karena itu adanya Latpam Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 ini penting sebagai media untuk meningkatkan kesiapan Koarmada II dalam rangka menjalankan tugas pokonya dan untuk mewujudkan sinergitas antara Koarmada II instansi terkait”,tegas orang nomor satu di jajaran Koarmada II.
Dalam pelaksanaan latihan ini menurut rencana akan diikuti sekitar 3750 personel yang terbagi atas 500 personel sebagai penyelenggara, pelatih dan unsur pendukung . Serta 3250 personel gabungan dari Lantamal V, VI, VII, VIII, dan XIII sebagai unsur pelaku. Mereka akan diberikan berbagai materi tentang Teknik, Prosedur dan Mekanisme permintaan dan pemberian bantuan kepada Polri dalam rangka Kamtibmas.
Untuk itu diakhir amanatnya Pangkoarmada II menginstruksikan kepada seluruh peserta latihan yang terlibat agar mengikuti semua kegiatan dengan serius sehingga sesuai dengan harapan.
Dalam acara tersebut ikut hadir Kaskoarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Erwin S. Aldedharma ,S.E, M.M., M.Sc, Wadan Lantamal V,Wadan Lantamal VI, Dankolatarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, serta para Kepala Dinas dan Kasatker di jajaran Koarmada II.(dispenarmada II|red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia