Jakarta – Bertempat di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan pimpin laporan korps serah terima jabatan pejabat dilingkungan Makostrad yakni ; Asops Kaskostrad, Aspers Kaskostrad, Kapal Kostrad, Kainfolahta Kostrad dan Pamen Ahli Gol. IV. Rabu (23/1/2019).

Kolonel Inf Susilo menyerahkan jabatan Asops Kaskostrad kepada Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P., Kolonel Inf Parwito menyerahkan jabatan Aspers Kaskostrad kepada Kolonel Inf Rudi Puruwito, Kolonel Cpl Arief Hendro Djatmiko Hadi Soewignyo, menyerahkan jabatan Kapal Kostrad kepada Kolonel Cpl Sumbogo Widy Hartono, Kolonel Inf Firdaus Agustiana, S.I.P., M.M., menyerahkan jabatan Kainfolahta kepada Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan dan Kolonel Inf Ronta Agus Kistanto, S.I.P. menyerahkan jabatan Pamen Ahli Gol. IV Bidang Latgab dan PPRC kepada Kolonel Inf Senmart Tonda, S.Sos.

Dalam sambutannya, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang bertujuan sebagai kaderisasi dan pembinaan karier serta peningkatan kinerja dalam rangka menjawab tantangan tugas mendatang, karena pembinaan personel kedepan harus betul-betul selektif utamanya dalam menentukan kader-kader pimpinan satuan, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan benar secara obyektif serta melaksanakan “Reward And Punishment” secara tepat sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pangkostrad menyampaikan terima kasih dan dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kolonel Inf Susilo, Kolonel Inf Parwito, Kolonel Cpl Arief Hendro Djatmiko Hadi Soewignyo dan Kolonel Inf Firdaus Agustiana, S.I.P., M.M. atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawakinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada Ny. Susilo, Ny. Parwito, Ny. Arief Hendro Djatmiko Hadi Soewignyo dan Ny. Firdaus Agustiana atas ketulusan dan kesetiaannya mendampingi suami dalam tugas serta turut membina istri prajurit melalui organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad.

Pangkostrad berharap agar serah terima jabatan ini merupakan upaya untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas mendatang, dengan membawa semangat dan penyegaran, pemikiran baru untuk menghasilkan sumber daya manusia yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu.

Sehingga mampu menjawab dan sebagai solusi atas pembinaan personel yang baik, hal ini tentunya secara langsung maupun tidak langsung akan berdampak kepada kinerja dalam peningkatan prestasi personel di jajaran satuan Kostrad melalui sumber daya manusia yang baik dalam mengawaki organisasi.

Kepada pejabat baru beserta istri, Pangkostrad menyampaikan selamat atas jabatan baru dan segera melaksanakan orientasi tugas dan jabatan. Jadikan jabatan sebagai wahana pengembangan karier, serta pengaplikasian kepemimpinan dan manajerial yang efektif.

Hadir pada acara tersebut Kaskostrad, Ir Kostrad, Koorsahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, LO AL, Pa Ahli dan Kabalak Kostrad serta Ketua Persit beserta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.(penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia