PB|Tarakan – Dalam rangkaian menghadiri Upacara Pembukaan Latsitardanus ke-XXXVII tahun 2017 di Provinsi Kalimantan Utara, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) kunjungi Mako Lantamal XIII Tarakan tadi siang, Rabu (19/04).

Kunjungan Pangarmatim dan Ketua DJAT disambut Komandan Lantamal XIII beserta Ketua Korcab XIII DJAT, dilanjutkan meninjau Maritime Common Centre (MCC) dan tatap muka dengan seluruh anggota Lantamal XIII beserta anggota Korcab XIII Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) di Gedung Sebaguna Lantamal XIII.

Pada awal tatap muka dengan seluruh personel Lantamal XIII serta anggota Korcab XIII DJAT, Ketua DJAT memberikan tali asih kepada putri dari Kopka RDL Mustofa dan KLK Dahlan. Selesai pemberian tali asih, Pangarmatim dan Ketua DJAT memberikan beberapa penekanan kepada seluruh anggota Lantamal XIII, yaitu :

  1. Tetap tingkatkan ketaqwaan seluruh prajurit Lantamal XIII kepada tuhan Yang Maha Esa.
  2. Tetap selalu bersyukur walaupun ditempatkan di daerah perbatasan, karena masih banyak prajurit yang ditempatkan di tempat yang lebih terpencil dari Kota Tarakan.
  3. Tingkatkan penegakan hukum di wilayah laut, karena Tarakan berada di daerah perbatasan yang sangat berpotensi terjadinya penyelundupan barang illegal melalui akses laut.
  4. Jangan mudah terpengaruh. Salah satu contoh dengan ikut investasi bodong yang menjanjikan bunga tinggi, justru perbanyak sedekah jika ingin banyak rizky yang halal dan berkah untuk keluarga.
  5. Tingkatkan keharmonisan rumah tangga dengan tidak dikuasai oleh setan kotak (Hand Phone) yang dapat mengesampingkan komunikasi dalam keluarga. Jalin komunikasi yang harmonis dalam keluarga antara bapak-ibu dan anak.

Selesai tatap muka dengan seluruh personel Lantamal XIII, Pangarmatim menyaksikan demonstrasi Ketangkasan Prajurit Lantamal XIII di area Circuit Training Lantamal XIII, dan meninjau dermaga Satkamla Lantamal XIII yang berada dibelakang Mako Lantamal XIII serta meninjau perumahan dinas Lantamal XIII di Lingkas, Tarakan Tengah.(Dispen Lantamal XIII|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia