26 PANGLIMA TNI LEPAS SATGAS MARITIM TNI KONGA XXVIII-I KE LEBANON (1) PB | Cilangkap –Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melepas keberangkatan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL 2016 dan Satgas KIZI TNI KONGA XXXVII-C MINUSCA CAR di Lapangan Merah Plaza Mabes TNI, Cilangkap (25/8/16). Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo S.E. (Alumni AAL-XLI/1995), dengan kekuatan 107 Prajurit TNI AL yang telah terpilih melalui proses seleksi ketat.

Satgas ini akan segera menggantikan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-H di KRI Bung Tomo-357 yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Yayan Sofiyan, S.T., yang telah  melaksanakan misi menjaga perdamaian di perairan Lebanon selama 1 tahun.26 PANGLIMA TNI LEPAS SATGAS MARITIM TNI KONGA XXVIII-I KE LEBANON (2)
Dalam arahannya, Panglima TNI menyatakan bahwa penugasan sebagai Pasukan Garuda merupakan tugas istimewa karena dipercaya untuk menjadi duta TNI, duta bangsa dan negara di forum Internasional, sehingga apa yang dikerjakan di daerah misi akan menjadi cerminan kualitas Tentara Nasional Indonesia di hadapan tentara negara lain sekaligus menjadi ukuran bagi bangsa dan negara lain dalam memandang dan memposisikan Indonesia di forum Internasional.
“Junjung tinggi kehormatan dan kepercayaan dunia Internasional dengan prestasi, kinerja dan dedikasi yang tinggi serta senantiasa memperhatikan prosedur tetap yang berlaku di tempat tugas”, tegasnya.
“Tanamkan dalam diri setiap prajurit, bahwa tugas pada hakekatnya adalah kehormatan, kebanggaan dan harga diri, oleh karena itu laksanakan tugas dengan penuh disiplin, dedikasi dan loyalitas sesuai jati diri dan identitas prajurit Sapta Marga Sejati”, pesan pemimpin tertinggi TNI ini.26 PANGLIMA TNI LEPAS SATGAS MARITIM TNI KONGA XXVIII-I KE LEBANON (3)
Mengakhiri amanatnya Panglima TNI berpesan agar selalu menjunjung tinggi citra dan kehormatan bangsa, negara dan TNI karena tugas menjaga perdamaian memiliki pengaruh besar pada kredibilitas Indonesia di dunia Internasional.                
Hadir pada acara tersebut, Para Kepala Staf Angkatan, Kasum TNI, Pangkostrad, Pangarmatim, Pangarmabar,  Pangkolinlamil, Danpuspenerbal, Dan PMPP TNI dan para Pejabat Tinggi TNI lainnya.(dispenarmatim/ivan/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia