oleh

Partisipasi Prajurit Kostrad Dalam Kegiatan  Pramuka di Magelang

PB|Magelang – Batalyon Artileri Medan 11 Kostrad ikut menyukseskan Pesta Siaga Pramuka yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting UPT Dinas Pendidikan Magelang Tengah.

Pesta Siaga merupakan ajang pertemuan anggota Pramuka Siaga (pelajar setingkat SD atau sederajat) yang diisi dengan berbagai kegiatan ketrampilan dan kecakapan dalam bentuk permainan yang bermuatan pendidikan yang disertai suasana gembira. Adapun kegiatan tersebut meliputi permainan bersama, pameran siaga, pasar siaga (simulasi situasi di pasar yang diperankan oleh pramuka siaga), darmawisata, pentas seni budaya, karnaval dan perkemahan satu hari (persari).Yonarmed 11 Kostrad melibatkan 7 anggotanya untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan Pesta Siaga ini, yang terdiri dari 4 orang Bintara, 2 orang Tamtama dan 1 anggota Provost. Mereka mengarahkan dan membimbing 380 peserta yang berasal dari 38 Sekolah Dasar di wilayah Kota Magelang.

Melalui kegiatan semacam ini diharapkan terwujud kedekatan antara prajurit Yonarmed 11 Kostrad dengan rakyat serta menumbuhkan keinginan generasi muda untuk lebih mengenal dan mencintai profesi sebagai TNI, sehingga harapannya mereka mau menjadi prajurit TNI AD yang membaktikan dirinya kepada negara dan bangsa.Ketua panitia Pesta Siaga tahun 2017 Slamet, S. Pd. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Batalyon dan segenap prajurit Yonarmed 11 Kostrad yang telah bersedia membantu baik sarana dan prasarananya dalam kegiatan ini. “Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan serta menanamkan rasa nasionalisme dan semangat cinta tanah air kepada anggota Pramuka”, ungkapnya.(penkostrad|dony|red)

Baca Juga