PB|Pasuruan – Mereduksi Kejadian Luar Biasa (KLB) kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Pasuruan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan Gerakan Masyarakat Sehat Sadar Lingkungan (Gemas Darling). Gemas Darling merupakan gerakan menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan guna pencegahan penyakit berbasis kemandirian masyarakat melalui Perilaku Hidup Berwawasan Kependudukan (PHBK), kesehatan lingkungan dan kearifan lokal. Target awal Gemas Darling ini adalah Demam Berdarah Dengue dan HIV/AIDS.

Untuk mendukung program kesehatan tersebut, Kecamatan Beji melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti dalam rangka Gemas Darling, Rabu (26/4). Dalam kegiatan tersebut Batalyon Kavaleri 8 Kostrad turut berpartisipasi bersama Koramil Beji, Polsek Beji dan pemerintah Kecamatan Beji.

Kegiatan karya bakti ini meliputi pembersihan lingkungan Desa Sidowayah dan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara mengecek kamar mandi di sekolah-sekolah, fasilitas umum serta rumah warga. Pembersihan lingkungan ini dapat dijadikan salah satu kebiasaan baik bagi masyarakat agar selalu berperilaku hidup sehat. Selain itu juga dengan pelaksanaan pembersihan bersama ini dapat melestarikan budaya kita yang hampir jarang dilakukan kembali oleh masyarakat yaitu gotong royong”, ujar Kapten Kav Nasrokin, Komandan Kompi 1 Yonkav 8 Kostrad.(pendiv2|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia