Surabaya – Warga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas/kegiatan secara aman dan nyaman apabila keadaan suatu wilayah tersebut dalam keadaan aman dan kondusif. Maka dari itu, Kepolisian melaksanakan berbagai upaya untuk selalu menciptakan situasi agar selalu dan tetap kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Sofian, Babhinkamtibmas Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya Polda Jatim yang melaksanakan pengamanan pacsa hari raya Idul Fitri 1440 hijriyah dengan melaksanakan pembinaan bagi seluruh petugas keamanan wilayah RT RW dengan cara jemput bola mendatangi masing-masing wilayah RW di Kelurahan Medokan Ayu Kecamatan Rungkut baik itu satpam maupun pengurus RT/RW .

Dalam kesempatan tersebut, Anggota Polsek Rungkut tersebut juga berpesan kepada warga untuk selalu waspada dalam membawa barang, jangan berikan kesempatan kepada pelaku kejahatan dengan membawa barang berharga secara terbuka.

“Apabila terdapat hal yang mencurigakan atau terjadi tindak kejahatan agar langsung melaporkan ke Kantor Kepolisian terdekat” himbau Bripka Sofian Maulana kepada warga binaannya. Bhabinkamtibmas juga menyampaikan bahwa, tupoksi Security di lapangan harus mengenal warga karena hal ini adalah pelayanan, sehingga diharapkan memberikan yang terbaik untuk warga, tegur sapa sangat diperlukan dalam pelayanan tersebut.

“Dengan pelayanan terbaik akan ada rejeki yang tidak terduga di kehidupan kita. Jangan tidur saat jaga apalagi untuk yang malam hari, karena malam adalah jam-jam rawan kejahatan.” jelas Bripka Sofian kepada beberpa Satpam perumahan. (mm|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia