whatsapp-image-2016-09-29-at-15-42-03PB | Madiun – Silaturahmi dan pengarahan Kapolda Jatim yang diwakili Wakapolda Jatim Brigadir Jendral Polisi Drs. Gatot Subroto kepada Ketua Cabang Perguruan pencak silat dan korlap se-karesidenan Madiun dalam rangka mewujudkan kampung pesilat yang rukun, tertib dan damai bertempat di Asrama Haji Kota Madiun yang dihadiri Dandim 0803/Madiun yang diwakili Pasiops Kodim 0803/Madiun Kapten Arm Sugianto, Forkopimda Madiun, Para Kapolres Jajaran Korwil V Madiun, Ketua Ipsi Kota/ Kab Madiun, Ketua paguyuban Pencak silat Madiun Drs. R. Moerdjoko HW, Ketua Cab/Ranting Sekaresidenan. Kamis (29/9/16).
 
Suran Agung oleh perguruan pencak silat di Madiun dan sekitarnya sudah menjadi tradisi, saya harapkan bisa saling menjaga antar perguruan, ketertiban dalam berlalulintas ketertiban dalam masyarakat sehingga tercipta Madiun yang kondusif. kami akan mengerahkan sekitar 1500 personil untuk mengawal kegiatan tersebut, untuk itu mohon kerja samanya rekan-rekan semua agar berjalan aman dan lancar, Papar Kapolres Madiun Kota.whatsapp-image-2016-09-29-at-15-42-02
Sambutan Ketua Paguyuban Pencak Silat Madiun Drs. R. Moerdjoko HW menyampaikan bahwa Paguyuban Pencak silat Madiun berdiri pada 4 Oktber 2013 dengan berikrar bersama disaksikan Kapolda Jatim, kita punya Motto “Madiun Kampung Pesilat” yang mempunyai tanggung jawab moral untuk saling menjaga antar perguruan sehingga hadirnya pguyuban ini bisa menjaga Kamtibmas dalam masyrakat dan NKRI pada umumnya. Marilah kita tunjukkan kepada masyarakat insan pencak silat mampu menjadi tauladan bagi masyarakat. terimakasih kepada bapak keamanan dan instansi terkait yang telah membantu kelancaran giat suran agung tahun ini, ajaknya.
 
Dalam acara dilaksanakan Pembacaan ikrar bersama aman suro 2016 yang berbunyi KAMI SELURUH PERGURUAN PENCAK SILAT SEKARESIDENAN MADIUN, BERIKRAR:
1) DENGAN PENUH KEIMANAN DAN KETAQWAAN KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA AKAN MENJALANKAN AJARAN PERGURUAN YANG BERIWA SATRIA, BERBUDI LUHUR SERTA MENJADI TAULADAN BAGI MASYARAKAT
2) DENGAN PENUH KEIKHLASAN UNTUK MENJAUN PERSAUDARAAN ANTAR PERGURUAN UNA MEMBANGUN KEBERSAMAAN YANG GUYUP RUKUN DEMI TERCIPTANYA PERSATUAN DAN KESATUAN
3) DENGAN PENUH KESADARAN AKAN MENTAATI SEMUA PERATURAN HUKUM YANG BERLAKU DAN MENJAUHI SEMUA BENTUK TINDAK KEJAHATAN SERTA PELANGGARAN BERLALU LINTAS.
4) DENGAN PENUH TANGGUNG JAWAB MENGHORMATI PETUGAS PENGAMANAN DAN IKUT BERPERAN AKTIF DALAM MENCIPTAKAN SITUASI AMAN, TERTIB DAN DAMAI SELAMA MELAKSANAN KEGIATAN DI WILAYAH KARESIDENAN MADIUN.
5) DENGAN PENUH KETULUSAN SIAP UNTUK MENJALANKAN IKRAR INI DAN APABILA TERJADI PELANGGARAN BERSEDIA MENERIMA SANKSI HUKUM SESUAl KETENTUAN YANG BERLAKU.
Penandatanganan ikrar oleh Ketua Cabang Perguruan pencak silat dan korlap se-karesidenan Madiun dilanjukan Penyematan tanda pita operasi oleh Wakapolda Jatim.
 
Kami merasa bangga dengan Icon Madiun Kampung Pesilat yang bersemboyan “Luhur Unggul Rukun” mari kita bersama sama memahami dan melaksanakan semboyan tersebut dengan adanya kegiatan suro 2016 diharapkan kerjasama antar semuanya hilangkan Egoisme dan Fanatisme sehingga tercapai rukun, aman dan lancar, pungkas Wakapolda Jatim. (team MC Kodim 0803/Madiun/red/prspen081/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia