24 PASIS PA PK TNI AL ANGKATAN XXIII BANGGA KUNJUNGI  MARKAS KOARMATIMPB | Surabaya – Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., yang diwakili oleh Asisten Personel (Aspers) Pangarmatim Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal ,S.H.,M.M., menerima kunjungan sebanyak 50  Perwira Siswa (Pasis) Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI Angkatan Laut angkatan XXIII Tahun 2016 di Gedung Candrasa Koarmatim, Ujung Surabaya. Rabu, (24/08/2016).
          Perwira Pertama yang saat ini sedang melanjutkan pendidikan kematraan di Kodiklatal Surabaya, dalam kunjungannya didampingi oleh Kasubdisklas Katmil Disminpersal Letkol Laut (T) Siswanto, S.T., M.T. Adapun PA PK TNI AL XXIII terdiri dari : 1 Korps Pelaut, 1 Korps Suplai, 34 Korps Kesehatan, dan 14 Korps Khusus.
          Selanjutnya dalam sambutan Pangarmatim yang dibacakan oleh Aspers Pangarmatim menyampaikan bahwa pembekalan yang kita selenggarakan ini, pada dasarnya merupakan salah satu tindak lanjut pimpinan TNI AL dalam membina dan mengoptimalkan kualitas para perwira siswa yang nantinya di dalam organisasi militer akan memegang peran sentral, strategik dan penting.
          Berbagai ilmu dan pengalaman yang telah dan akan kalian peroleh dalam pendidikan, baik dalam kejuruan atau Korps maupun dalam latihan-latihan yang bersifat interaktif merupakan bagian dari pembentukan jiwa korsa. Semuanya itu hendaknya menjadi bekal sebagai perwira yang profesional serta layak dinilai sebagai calon-calon pemimpin TNI AL pada masa mendatang. Sebagai seorang perwira TNI AL, perlu kalian camkan dan hayati bahwa TNI dilahirkan di tengah-tengah suasana perjuangan untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan, kedaulatan negara dan kehormatan bangsa. Sejarah inilah yang menjadi unsur pembeda dari angkatan bersenjata bangsa lain, sehingga sikap maupun ciri prajurit TNI selalu tampak dalam kejuangan, pengabdian serta kerelaan berkorban demi kejayaan bangsa dan negara.
          Seorang perwira sekaligus pemimpin, kalian akan dituntut untuk mengembangkan diri dan selalu tanggap dalam meningkatkan kualitas kemampuan memimpin melalui berbagai ilmu dan cara yang selaras dengan perkembangan pengetahuan maupun teknologi yang cenderung meningkat dengan pesat dan dinamis,
pelihara serta kembangkan kondisi fisik yang kuat dan sehat sehingga mampu menghadapi keadaan medan atau cuaca yang bagaimanapun beratnya
        Perwira siswa harus sadar bahwa selalu dituntut oleh seluruh rakyat Indonesia tanggung jawab untuk dapat menjadi perwira yang benar-benar berkualitas, sehingga mampu mendukung perwujudan pertahanan dan keamanan negara secara mantap.
        Selain itu Pangarmatim berpesan bahwa, tantangan yang harus kalian hadapi secara profesional sesuai dengan bekal ilmu dan nilai kejuangan yang kalian peroleh selama dalam penggemblengan di lembaga pendidikan. Walaupun ilmu yang kalian peroleh selama pendidikan belum mencukupi dibandingkan dengan tuntutan dinamika lapangan yang kalian akan hadapi, tapi Pangarmatim yakin dan percaya bahwa rasa percaya diri dengan dilandasi nilai dan semangat kejuangan,   kalian akan dapat menyelesaikannya dengan baik.
          Sedangkan dalam sambutan Kadisminpersal yang disampaikan oleh Letkol Laut (T) Siswanto bahwa kegiatan pembekalan bagi Pasis Pa PK TNI AL Angkatan XXIII merupakan bagian dari proses pendidikan dan latihan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan para Perwira didalam memahami medan tugas di TNI AL.
          Materi pembekalan berupa pengetahuan organisasi TNI AL dan tugas pokoknya yang mewakili lingkup Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT). Pembekalan dilaksanakan dengan metode berkunjung ke satker-satker yang telah ditentukan untuk menerima pengarahan penjelasan serta melihat secara langsung Kotama TNI AL yang dikunjungi.
          Selama kunjungan di Koarmatim para Perwira PK TNI AL Angkatan XXIII Tahun 2016 diberikan pembekalan tentang organisasi dan prosedur Koarmatim, melaksanakan kunjungan ke Monumen Jalesveva Jayamahe, dan dilanjutkan mengunjungi KRI Sultan Iskandar Muda-367 dan KRI Frans Kaisiepo-368 yang sedang sandar di Dermaga Madura Koarmatim, serta diakhiri dengan kunjungan ke Fleet House Koarmatim. Hadir dalam acara kunjungan tersebut pejabat utama Koarmatim dan seluruh Perwira PK Angkatan  XXIII 2016.(dispenarmatim/ivan/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia