Jayapura – Pos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad melaksanakan kegiatan patroli rutin guna menjamin terciptanya stabilitas keamanan di tengah masyarakat Kampung Gambut, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Rabu (05/8/2020).

Patroli keamanan pimpinan Letda Inf Bayu Dwigantara ini digelar dengan sasaran luar wilayah Kampung, tepatnya jalan menuju hutan dengan maksud memastikan tidak adanya pelintas batas yang membawa barang ilegal baik dari luar maupun dalam Kampung Gambut.

“Selain memastikan keamanan kampung, kami juga harus meyakinkan bahwa tidak ada pelintas di jalan tikus ini yang membawa barang ilegal seperti minuman keras maupun narkotika obat terlarang,” ungkap Bayu.

Disisi lain, tujuan dari pelaksanaan digelarnya patroli keamanan ini sekaligus untuk orientasi wilayah setempat sehingga Pos dapat mengetahui daerah sekitar, mengingat Satgas Yonif MR 413 Kostrad ini belum genap tiga minggu berada di Wilayah perbatasan khususnya sektor Utara Papua. (Penkostrad)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia