PB|Ambon – Sadar akan tugas pokoknya yaitu untuk menjaga keamanan masyarakat, Satgas Yonif Raider 515 Kostrad patroli pasar, Jumat (19/01). Patroli yang dinamai Patroli Subuh ini  dilaksanakan oleh Pos Mardika Satgas Yonif Raider 515 Kostrad bekerja sama dengan Satpol PP Kota Ambon dan jajaran Korp Sabhara Polresta Ambon. Wakil Komandan Pos Mardika Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Sersan satu Mario berkesempatan ikut dalam kegiatan kali ini.

Pasar Mardika dan terminal Mardika kecamatan Sirimau Kota Ambon menjadi sasaran utama kegiatan ini dengan alasan kedua tempat ini rawan kejahatan. Dimulai pada setelah Subuh sampai jam 07.00 WIT diharapkan dengan dilaksanakannya patroli seperti ini tercipta ruang kondusif dan rasa aman, karena selama ini masih banyak terjadi kejahatan seperti pencopetan dan pesta Miras disekitaran terminal Mardika.

Pos Mardika yang selama ini selalu menjalin hubungan dengan baik Polresta ambon maupun Satlpol PP Kota Ambon merasa penting mengadakan kegiatan seperti ini, selain menjadi bukti sinergitas antara TNI – Polri, kegiatan ini juga dapat menekan tingkat kejahatan yang selama ini terjadi.

Mario menyampaikan dipilihnya waktu subuh untuk pelakasanaan ini karena waktu itu adalah waktu sering terjadi kejahatan dan waktu tersebut adalah waktu dimana para pedagang baru menata barang dagangannya, menjadi sasaran para pelaku kejahatan. Diharapkan setelah patroli ini suasana pasar dan terminal menjadi lebih tertib dan aman.(Penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia