Batang – Vita Lusiana (16) salah satu anggota Saka Wira Kartika binaan Kodim 0736 Batang asal Dusun Kasepuhan Rt. 02 Rw. 01 Desa Tampangsono Kecamatan Batang, merasa sangat senang dilibatkan dalam kegiatan outdoor bersama Satgas TMMD Reguler, di Desa Durenombo.

Dirinya mendapat penempatan dalam pekerjaan membantu langsir batu split untuk pengaspalan jalan, penghubung antara Dusun Durensari-Desa Durenombo-Desa/Kecamatan Pecalungan sepanjang 2,3 kilometer, yang realisasi 1.225 meter sudah terlapisi “ter”.

Dikatakannya, “Saya dan kawan-kawan senang ditugaskan pembina, Pak Ahmad Qodirin, membantu membangun Desa Durenombo. Memang sudah kewajiban, termasuk kami pelajar untuk berkarya dalam pembangunan. Sambil jalan-jalan melihat pemandangan desa kami bangga bisa beribadah membantu warga disana.” cetus Vita, Minggu (28/10/18).

Senada, Sultan MB (17) yang juga pelajar dari MAN Kecamatan Batang, mengaku bangga dilibatkan bersama para anggota TNI Kodim melaksanakan kegiatan outdoor pembantuan pembangunan desa, itu merupakan pengalaman pertama baginya.

Setelah menerima arahan pembina, kemudian diangkut menggunakan 1 unit armada Kodim guna menempati ploting rehab 3 dari 5 RTLH dan meratakan split untuk pengaspalan jalan sepanjang 2,3 kilometer. Inilah TMMD, membangun satu wilayah namun waktunya hanya 30 hari, tanpa bantuan dari segenap komponen masyarakat niscaya seluruh sasaran terprogram selesai sesuai jadwal. Diketahui, pekerjaan pembangunan hanya 28 hari efektif, pasalnya 2 hari digunakan untuk persiapan upacara pembukaan dan penutupan. (kodim batang|Red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia