PB|Tasikmalaya – Sebanyak 414 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bakti Tunas Husada Tasikmalaya mengikuti Pelatihan Bela Negara di Brigif Raider 13/1 Kostrad, Tasikmalaya (22/1/2018). Pada pembukaan Pelatihan Bela Negara ini Komandan Brigif Raider 13/1 Kostrad, Letkol Inf Khabib Mahfud S.I.P menyampaikan “Agar setiap Mahasiswa mengerti dan paham akan materi yang diberikan dalam Pelatihan Bela Negara dan dapat berguna serta di terapkan dari tekad, sikap, dan perilaku seluruh peserta Pelatihan Bela Negara yang dilakukan secara teratur, menyeluruh, dan terpadu serta dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI”.

Pelatihan Bela Negara yang dilaksanakan dari tanggal 22 s/d 24 ini diisi dengan materi Pengenalan Satuan/Orientasi medan, PBB/PPM, Outbond, Jurit Malam, Survival, Wawasan Kebangsaan dan Fun Game serta dilatih Kedisiplinan dan Pembinaan Mental.

Pelatihan Bela Negara ini sendiri sangat penting dan bermanfaat bagi Mahasiswa yang merupakan generasi penerus bangsa diantaranya membentuk sikap disiplin, jiwa kebersamaan, membentuk mental dan fisik, serta rasa cinta tanah air.

Seluruh Mahasiswa STIKes BTH Tasikmalaya antusias dan semangat dalam mengikuti Pelatihan Bela Negara ini dan seluruh kegiatan dan materi yang diberikan oleh pelatih dapat dipahami dan dilaksanakan dengan baik dan lancar.(Penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia