Cilangkap – Nama Komando Armada II ( Koarmada II) ikut mengharumkan TNI Angkatan Laut setelah salah satu prajurit terbaiknya, Pelda Jas Indra Prasetyo berhasil meraih medali emas dalam ajang Kejuaraan Panahan Piala Panglima TNI Open I Tahun 2019, yang resmi ditutup oleh Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto di di Lapangan Pusjaspermildas TNI, Mabes TNI Cilangkap pada Sabtu (22/06/19).

Namun dalam ajang ini Pelda Indra Prasetyo tidak sendirian, bersama dua orang prajurit lainnya dari Yonif 2 Mar yakni Kopda Mar M.Subekhan , dan Praka Mar Danang Arisanto berhasil menyabet medali emas di kategori atau Divisi Compound Beregu Putra , dalam kejuaraan yang juga terbuka untuk masyarakat umum tersebut.
Sementara itu Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasum TNI menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para atlet yang telah bertanding dengan sportif dan berhasil meraih prestasi. “ Saya berharap atlet tidak berpuas diri dengan hasil yang telah dicapai, tetapi terpacu untuk berprestasi lebih tinggi di lain waktu atau di lain kejuaraan “, terang orang nomor satu di TNI ini.

Selanjutnya Panglima TNI menambahkan bahwa penyelenggaraan kejuaraan terbuka panahan ini telah mendukung program pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga panahan di tanah air. “Tentunya kita semua berharap di amsa mendatang atlet panahan Indonesia akan mengibarkan Sang Merah Putih di pentas internasional “, pungkas Panglima TNI.
Kejuaraan Panahan Piala Panglima TNI Open I yang berlangsung dari tanggal 18 s.d. 22 Juni 2019 ini, diikuti 569 atlet baik dari TNI dan sipil. Atlet dari militer sebanyak 127 atlet militer, sipil 375 atlet dan official 67 atlet. Materi kejuaraan panahan yang diperlombakan adalah Divisi Standart Bow, Divisi Recourve Divisi Compound dan Divisi Barebow.
Untuk Divisi Standart Bow sendiri meliputi atlet dari usia Sekolah Dasar (SD) Pemula, Sekolah Dasar (SD) Nasional Lanjutan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nasional dan Sekolah Menengah Umum (SMU) Umum Nasional.
(Dinas Penerangan Koarmada II|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia