Pontianak – Bertempat di ruang rapat Asisten Personel Koarmada I dilaksanakan acara pembacaan Memorandum Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Pontianak dari Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr(Han) Kepada Penggantinya Laksamana Pertama (Laksma) TNI Agus Hariadi, Jumat (27/9/2019).

  Pembacaan memorandum tersebut dilaksanakan sebelum Upacara Serah Terima Jabatan yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (28/9/2019) di Lapangan Apel Arafuru Mako Koarmada I Jakarta

Sebelum pembacaan memorandum Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI  Gregorius Agung W.D., M.Tr(Han), memperkenalkan para pejabat Lantamal XII Pontianak kepada Laksma TNI Agus Hariadi mulai dari wadan serta para Asisten Danlantamal XII yang hadir selesai perkenalan dilanjutkan acara pembacaan memorandum.

Dalam sambutanya Danlantamal XII Pontianak mengatakan bahwa dengan adanya pembacaan memorandum ini dapat kita jadikan sebagai gambaran dan acuan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam mengambil suatu kebijakan dan keputusan serta langkah-langkah kedepan untuk menjalankan roda organisasi Lantamal XII Pontianak sesuai dengan harapan pimpinan TNI  Angkatan Laut.

Dalam acara pembacaan memorandum tersebut, Danlantamal XII Pontianak menyampaikan tentang tugas pokok Lantamal XII Pontianak, wilayah kerja, kegiatan yang telah dilaksanakan, sedang dan yang akan dikerjakan dalam tahun anggaran 2019 s.d 2020. Danlantamal XII Pontianak juga memberikan gambaran yang meliputi bidang Perencanaan, Operasi, Potensi Maritim, Intelijen, Personel, Logistik serta aset-aset Lantamal XII Pontianak yang ada di Mako. Tujuan dilaksanakan pembacaan memorandum ini adalah agar Komandan yang baru memahami tugas tanggung jawab dan situasi wilayah kerja Lantamal XII Pontianak saat ini.

Setelah paparan selesai dilaksanakan, Danlantamal XII Pontianak mengharapkan hal-hal yang tertuang dalam pembacaan memorandum tersebut dapat dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas kepada Laksamana Pertama (Laksma) TNI Agus Hariadi yang nantinya akan memegang Tongkat Komando di Lantamal XII Pontianak.

Turut hadir dalam pembacaan memorandum Komandan Lantamal XII Pontianak yaitu Wadan, Asrena, Asops, Aspers, Aspotmar dan Kadisfaslanal Lantamal XII Pontianak. (dispen lantamal XII|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia