PB|PURBALINGGA – Pembuatan gorong-gorong yang dilaksanakan kali ini adalah salah satu over prestasi dari sekian banyak over prestasi yang sudah dicapai dalam TMMD Reg 101 Purbalingga. Over prestasi adalah sasaran tambahan yang merupakan sasaran yang digarap diluar sasaran pokok yang sebelumnya sudah ditentukan dalam TMD Reg 101 Purbalingga ini.

Pembangunan gorong-gorong ini dimaksudkan untuk mendukung dari normalisasi sungai Laban yang sudah selesai dilaksanakan.  Sebelumnya pembuangan air sungai dari perkampungan ataupun persawahan, langsung melewati tanggul, namun setelah tanggul/bantaran di timbun tahan dan lumpur Sungai Laban pemasangan gorong-gorong dilakukan agar aliran air tidak merusak tanggul yang sudah dipasang.

Hal ini disambut baik oleh warga sekitar, dengan mengerahkan warga yang setia membantu Satgas TMMD setiap harinya, pengerjaan gorong-gorong ini sudah mulai dilaksanakan dalam beberapa hari ini. Warga bersama Satgas TMMD terus mempercepat pengerjaan gorong-gorong ini, karena dihadapkan dengan waktu penutupan TMMD yang sudah mepet. Sehingga diharapkan sebelum 3 Mei gorong-gorong sudah selesai.

Terlihat Serda Ngadimin dan Parjiono, Satgas TMMD sedang menggali dan memasang salah satu gorong-gorong over prestasi di salah satu titik bantaran Kali Laban yang telah dinormalisasi Beghu dari Dinas PU Kabupaten Purbalingga, guna mendukung penuh pembangunan di Desa Karangjambu melalui TMMD Reguler 101.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia