Batang – Inilah berbagai kegiatan pendidikan Anak-anak Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) binaan Kodim 0736 Batang, dari mulai pembersihan mushola, kamar mandi dan tempat wudhu maupun lingkungan Kodim diterapkan kepada mereka selain membantu terjun langsung ke lokasi TMMD.

Para anak SWK tersebut, diajarkan kebersamaan dan kerja keras ala TNI, dengan tujuan agar kedepan mereka terbiasa bahwa sesuatu kesuksesan akan manis rasanya jika ditempuh dengan gotong-royong, pengertian dan jalan yang tidak mudah.

Dikatakan pembina SWK, Serka Ahmad Qodirin, “Kegiatan inilah yang menjadi resep keberhasilan para anak didik kami Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0736 Batang dalam berbagai even atau lomba kepramukaan. Mereka sudah terbiasa bergotong-royong dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang kami berikan, termasuk tempo hari kami terjunkan ke lokasi TMMD Reguler 103 Batang di Desa Durenombo Kecamatan Subah, juga membantu Satgas dan masyarakat membangun jalan dan rehab RTLH sambil refreshing alam dan berinteraksi dengan warga pegunungan.” terangnya. Senin (29/10/18).

Besar harapan mereka untuk dapat ditampilkan dalam upacara penutupan TMMD 14 November mendatang, terlibat dalam kegiatan seperti pasar murah, pengobatan massal, donor darah dan sebagainya. Praktisi mereka, akan memberikan warna tersendiri bagi Kodim selaku pembinanya, masyarakat Durenombo sebagai tempat belajarnya serta bagi mereka sendiri sebagai calon pemimpin bangsa yang tangguh, mandiri dan berjiwa sosial tinggi.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia