PEMBUKAAN JAMBORE PRAMUKA DAN RAIMUNA DI PONDOK MODERN  DARUSSALAM GONTOR PONOROGO 5PB | Ponorogo – Bertempat di Pondok Modern Darussalam Gontor ( PMDG ) 2 Desa Madusari Kecamatan Siman Kabupaten Ponorogo telah dilaksanakan Pembukaan Jambore Pramuka dan Raimunna dalam rangka HUT 90 Tahun PMDG dengan mengambil Thema ” MENGGALI KREATIVITAS DAN MEMBENTUK PRAMUKA ISLAMI “. Senin(29/8/16).
 Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Ketua Cabang Kwarnas  Mardani Zuhri, S.Pd. MA sebagai  Ketua penyelenggara Ustadz Zul Fahmi, S.Pdi. yang diikuti sekitar 1.774 orang Santri PMDG Kampus pusat PMDG Kampus 2 dan Pondok Alumni se-Indonesia.PEMBUKAAN JAMBORE PRAMUKA DAN RAIMUNA DI PONDOK MODERN  DARUSSALAM GONTOR PONOROGO 3
Sebelum Acara dimulai di laksanakan atraksi Terjun Payung 3 orang dari Paskhas TNI AU dipimpin oleh Serka Supriyadi yang membawa Bendera Merah Putih, Bendera PMDG dan Bendera Pramuka dan dilanjutkan penyerahan Bunga oleh penerjun Kepada pimpinan PMDG KH Hasan Abdullah Sahal.
Dalam Upacara Pembukaan Jambore Pramuka dan Raimunna bertindak sebagai  Pembina Upacara yaitu  Pimpinan PMDG KH Hasan Abdullah Sahal . dalam amanat pembina upacara  intinya menyampaikan bahwa Panitia pengurus dan siapapun yang terlibat Jambore dan Raimuna ini harus mengerti akan tugasnya.  Pramuka merupakan Penegak dan Penggalang yang biasa kita ajarkan kepada semua santri tentang apa itu kepanduan. Pungkasnya.
Sedangkan Wakil Cabang Kwarnas Ustadz Mardani Zuhri. S.Pd. MA.  intinya  menyampaikan  Puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya kita bisa berkumpul disini.  Kwarnas telah memberikan penghargaan kepada PMDG berupa lencana tertinggi Pramuka kepada KH Hasan Abdullah Sahal.  Kami Ucapkan terimakasih kepada Gugus Depan PMDG yang telah membawa Pramuka indonesia di akui oleh International.Ujar Ustadz Mardani Zuhri. S.Pd. MA
Pembukaan secara Resmi Jambore dan Raimuna ditandai dengan pelepasan Balon yang oleh Wakil Cabang Kwarnas Ustadz Mardani Zuhri. S.Pd. MA.   di dampingi pimpinan PMDG KH. Hasan Abdullah Sahal.PEMBUKAAN JAMBORE PRAMUKA DAN RAIMUNA DI PONDOK MODERN  DARUSSALAM GONTOR PONOROGO 2
Selesai menyanyikan  Hymne Dasa Pramuka kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan kenang kenangan Dari PMDG kepada Wakil ketua Kwarnas Pramuka. Dan dilanjutkan pembacaan Do’a yang di Pimpin oleh KH Hasan Abdullah Sahal.
Dalam Upacara Pembukaan Jambore Pramuka dan Raimunna tersebut juga dimeriahkan  Penampilan Gema Nada Darussalam Marching Band dan Penampilan Pasukan Paskibraka PMDG Ke 90 Tahun.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  antara lain  Pimpinan PMDG  KH. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pengasuh PMDG Kampus 2 Desa Madusari Ustadz Hudaya, M.ag, Danlanud Iswahyudi Madiun di wakili oleh Kasi Bintal Letkol Sus Uwar, Komandan Kodim 0902 / Ponorogo diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Edy Maryono, Kapolres Ponorogo diwakili oleh Kapolsek Siman AKP Bintoro, SH, engasuh dan Wakil Pengasuh PMDG pusat dan Pondok Alumni, Santri Penegak , Penggalang dan  Pendamping PMDG Kampus Pusat dan Pondok Alumni se-Indonesia.
Pukul 16.00 Wib. Rangkaian kegiatan  Pembukaan Jambore Pramuka dan Raimunna di PMDG  2 selesai. Sedangkan untuk upacara penutupan rencana dilaksanakan pada tanggal 5 September 2016. (Tim/Penrem081/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia