pemeriksaan-aids-diikuti-antusias-oleh-anggota-tni-dan-pns-kodim-0703-1 PB|Cilacap – Dalam rangka Peringatan Hari Aids Sedunia, Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, menyelenggarakan Sosialisasi serta Pemeriksaan Aids kepada anggota TNI, PNS Kodim 0703/Cilacap serta Satuan Disjan Kodim 0703/Cilacap bertempat di Rumkitban 04.08.01 Cilacap. Kamis (01/12).pemeriksaan-aids-diikuti-antusias-oleh-anggota-tni-dan-pns-kodim-0703-3

Sebanyak 230 personil TNI dan PNS mengikuti kegiatan Sosialisasi Aids serta pemeriksaan Aids ini. Hal ini dilakukan sebagai tolak ukur anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0703/Cilacap untuk mengetahui serta mencegah terjangkitnya infeksi HIV sehingga dapat diambil tindakan segera untuk meminimalisir penyebaran penyakit tersebut.

Mulai dari pendaftaran kemudian penandatanganan kesepakatan pemeriksaan test Aids antara Dinas Kesehatan dengan peserta dilanjutkan dengan pengambilan sempel darah dan langsung dapat terlihat hasil pemeriksaan darah. Dari 230 peserta, tidak ada satupun anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0703/Cilacap yang terjangkit penyakit Aids tersebut sehingga hal ini merupakan kegembiraan tersendiri bagi anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0703/Cilacap.pemeriksaan-aids-diikuti-antusias-oleh-anggota-tni-dan-pns-kodim-0703-4Menurut Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT, Kegiatan ini sangat baik dilakukan mengingat anggota Kodim 0703/Cilacap hidup dan berdampingan dengan warga masyarakat Kabupaten Cilacap dimana menurut data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap lewat Dr. Erna, ada 770 orang warga Kabupaten Cilacap yang terindikasi penyakit Aids sehingga hal tersebut sangat perlu dilakukan bagi anggota TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap.pemeriksaan-aids-diikuti-antusias-oleh-anggota-tni-dan-pns-kodim-0703-2” Tidak menutup kemungkinan ini akan menyebar ke anggota Kodim 0703/Cilacap dan PNS hal ini sebagai langkah awal untuk mencegah penyebaran penyakit tersebut.” pungkas Dandim (URIP|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia