PB|PURBALINGGA – Sekda Kabupaten Purbalingga, Wahyu Kontardi. SH, kegiatan TMMD Reguler 101 Kodim Purbalingga, adalah bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengakselerasi pemerataan pembangunan di daerah agar dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Purbalingga.

‘’Selain itu, kegiatan Non Fisik TMMD, melalui penyuluhan-penyuluhan dan sosialisasi-sosialisasi yang berguna untuk memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan kesadaran bela negara dalam rangka menjaga keutuhan NKRI” ungkapnya saat mendampingi kunjungan Tim Wasev Mabesad dalam meninjau beberapa hasil pembangunan fisik TMMD, di Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu. Jum’at (27/4/18).

Menurutnya, peran TNI dalam pembangunan melalui wadah TMMD, pada hakekatnya sangat erat kaitannya dengan strategi pembangunan desa yang direncanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Oleh karena itu, dalam pelaksanaan TMMD  sangat diperlukan koordinasi dan keterpaduan dalam setiap pentahapan kegiatan, dari awal Pra TMMD sampai dengan pelaksanaan TMMD, sehingga mampu memperbesar nilai guna bagi program pembangunan desa.

Tidak hanya itu saja, TMMD juga merupakan program kerjasama yang dilakukan secara terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), termasuk Pemda Kabupaten Purbalingga serta masyarakat dengan mensinergikan program masing-masing instansi tersebut. Dan semuanya hanya untuk satu tujuan, yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat, mengakselerasi infrastruktur umum desa-desa tertinggal agar segera setara dengan perkotaan.

Dalam kesempatan itu juga, Sekda yang mewakili Bupati Purbalingga, memberikan cindera mata kepada Katim Wasev Mabesad yang diketuai Brigjen TNI Bramantyo Andi Susilo, Waasren Kasad beserta rombongan, sebagai ungkapan terimakasih kepada TNI yang telah mengganggarkan sebesar 323.900.000 juta rupiah untuk membangun wilayah Kabupaten Purbalingga, di desa sasaran TMMD, Desa/Kecamatan Karangjambu. Anggaran dari TNI tersebut dikolaborasikan dengan APBD Propinsi Jateng sebesar 160.000.000 dan juga APBD Daerah sebesar 590.000.000 juta untuk membangun desa tersebut melalui TMMD Reguler ke-101, dengan pelaksananya Kodim 0702 Purbalingga.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia